Deltras raih poin penuh lawan Pelita Jaya

Sidoarjo (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Delta Putra Sidoarjo (Deltras) meraih poin penuh tiga setelah mengalahkan tamunya Pelita Jaya 2-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam pertandingan Liga Super Indonesia (LSI), Senin.

Pelatih Deltras Jorg Peter Steinebrunner, Senin, mengatakan, permainan kali ini merupakan permainan terbaik dari tiga permainan yang dilakoni oleh Deltras selama ini.

"Ini merupakan permainan terbaik kami saat melakoni beberapa pertandingan termasuk saat bermain imbang melawan Persib Bandung pekan lalu," katanya.

Ia mengemukakan, dalam pertandingan tersebut Deltras bermain maksimal dan konsentrasi dari masing-masing pemain mulai dari lini depan sampai dengan lini belakang cukup baik ditunjukkan dalam permainan kali ini.

Pada permainan ini, tim berjuluk "The Lobster" itu menunjukkan kualitas bermain yang cukup dengan berhasil menjebol gawang pertahanan Pelita Jaya yang keduanya dicetak oleh penyerang Sean Daniel Rooney.

Pada babak pertama Deltras bermain menyerang dengan beberapa kali umpan terobosan yang dilakukan untuk mendobrak gawang Pelita Jaya. Hal itu, terbukti saat umpan yang dilakukan oleh Amos Mara kepada Rooney yang langsung dilesatkan ke gawang Pelitas.

Namun, tendangan tersebut tidak langsung masuk ke gawang lawan tetapi terlebih dahulu menyenggol kaki pemain belakang Pelita Ruben Sanadi hingga akhirnya bola berputar dan masuk ke dalam gawang sendiri tanpa adanya upaya penangkapan oleh kiper Sahar Ginanjar.

Berhasil mencetak gol, ternyata menambah semangat anak asuh Jorg Peter untuk membuat koleksi golnya ke gawang Pelita Jaya. Terbukti, sebuah kesempatan tidak disia-siakan oleh pemain Deltras dengan tandukan yang dilakukan oleh Rooney jelang pertandingan babak pertama berakhir.

Sementara itu, pada babak kedua, tim Deltras mencoba bermain lebih stabil dengan mengandalkan beberapa serangan balik. Namun, Pelita Jaya melalui pemain depan Safee Salli mencoba keberuntungan dengan melesatkan tendangan langsung ke gawang Deltras. Namun sayang upaya tersebut masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Deltras Sidoarjo.

(ANT-074)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar