Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memastikan timnya siap untuk menyongsong musim baru setelah mengakhiri Liga Italia dengan kekalahan 0-2 dari Fiorentina pada pekan ke-38 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Allegri mengatakan saat ini dirinya tengah mempersiapkan Juventus dengan skuad yang dikombinasikan dari pemain muda dan pemain berpengalaman.

"Sekarang kami harus membalik halaman dan berpikir cepat tentang musim depan: kami akan mulai lagi dengan campuran yang tepat antara pemain muda dan pemain berpengalaman," ungkap Allegri.

"Bersama dengan pemain seperti (Matthijs) de Ligt dan (Manuel) Locatelli, yang telah melakukannya dengan sangat baik, (Federico) Chiesa yang sangat kami rindukan, dan (Dusan) Vlahovic yang harus segera membuktikan dirinya," sambungnya.

Baca juga: Serie A terakhir: Juve akhiri musim dengan kalah, Lazio ke Liga Europa

Pada musim ini, Juventus mengakhiri kompetisi dengan menduduki peringkat empat klasemen akhir Liga Italia dengan raihan 70 poin dari 38 laga dan memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, Bianconeri terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah disingkirkan Villarreal dan kalah pada partai final Piala Italia dengan skor 0-2 dari Inter.

Meski gagal meraih satu gelar pun musim ini, Allegri menilai Juventus mengakhiri musim ini dengan cukup layak dan kekalahan atas Fiorentina pada pertandingan pamungkas terjadi karena mereka tidak banyak berlatih dalam beberapa hari terakhir.

Pada pertandingan ini, Juventus harus mengakui keunggulan Fiorentina setelah kebobolan dua gol yang dicetak oleh Alfred Duncan dan Nicolas Gonzalez.

"Di babak pertama kami memainkan pertandingan yang bagus, tetapi kami membuat terlalu banyak kesalahan di sepertiga akhir. Ada begitu banyak situasi yang bisa, penggunaannya, lebih baik," jelas Allegri.

Baca juga: Angel Di Maria akan gabung ke Juventus dengan status bebas transfer
Baca juga: AS Roma akhiri musim dengan kemenangan 3-0 atas Torino
Baca juga: Genoa tutup musim dengan kekalahan ke-18 dan resmi degradasi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022