Jakarta (ANTARA) - Manchester United mengakhiri musim ini dengan kekalahan 0-1 dari Crystal Palace pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Minggu.

Manchester United takluk dari Crystal Palace karena gol semata wayang Wilfried Zaha pada menit ke-37, demikian catatan Liga Inggris.

Meski menelan kekalahan, Manchester United mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan dengan menduduki peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 58 poin dari 38 pertandingan, gagal digeser oleh West Ham yang dikalahkan Brighton dengan skor 1-3.

Pada babak pertama, Manchester United memberikan ancaman terlebih dahulu ke lini pertahanan Crystal Palace melalui tembakan Edinson Cavani, namun bola masih bisa dihalau oleh kiper Vicente Guaita.

Setelah peluang tersebut, Manchester United kembali memberikan ancaman melalui upaya Anthony Elanga, namun sodoran umpannya gagal dimanfaatkan oleh Bruno Fernandes.

Baca juga: Rangnick percaya MU akan berikan yang terbaik hadapi Crystal Palace

Sempat beberapa kali ditekan, Crystal Palace mampu unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui penyerang sayap asal Pantai Gading Wilfried Zaha.

Mantan pemain akademi Manchester United tersebut melakukan penetrasi ke kotak penalti setan merah dan mampu melepaskan tembakan keras yang bersarang ke pojok kiri gawang David De Gea dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace. Keunggulan untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Manchester United terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas Bruno Fernandes yang masih bisa diamankan Guaita.

Pemain muda Manchester United, Hannibal Mejbri sempat memberikan ancaman dengan melepaskan tendangan ke arah gawang Crystal Palace, namun Guaita mampu menghalau upaya tersebut.

Manchester United kembali berusaha menyamakan kedudukan, kali ini melalui sundulan Scott McTominay setelah menerima sepak pojok Juan Mata, tetapi sundulannya terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan Guaita.

Di sisa waktu babak kedua, Manchester United terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace tetap bertahan.

Hasil ini tentu menjadi perpisahan yang kurang mengenakan bagi Ralf Rangnick yang musim depan posisinya akan diambil alih oleh pelatih asal Belanda Erik ten Hag.

Baca juga: Manchester City juara Liga Inggris setelah tekuk Aston Villa 3-2
Baca juga: Liverpool gagal juarai Liga Inggris meski kalahkan Wolves 3-1
Baca juga: Chelsea peringkat ketiga setelah menang dramatis atas Watford

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022