Tanggal 2 Juni kami ada kegiatan untuk sesi foto
Jakarta (ANTARA) - Panitia penyelenggara ajang balap mobil listrik, Formula E Jakarta menjadwalkan kegiatan sesi foto para pebalap di Monumen Nasional (Monas), Kamis (2/6).

"Tanggal 2 Juni kami ada kegiatan untuk sesi foto," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Senin.

Politikus Partai NasDem itu juga menambahkan para pebalap tersebut juga akan mengelilingi Monas.

Ia tidak menjelaskan pemilihan Monas menjadi tempat sesi foto, namun diperkirakan untuk sosialisasi kepada masyarakat lebih luas di salah satu ikon Jakarta tersebut.

Begitu juga nama para pembalap yang akan sesi foto di Monas, pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu belum mengungkapkannya.

Rencananya, lanjut dia, para pebalap Formula E Jakarta tiba di Ibu Kota mulai 28-29 Mei 2022.

Sementara itu, logistik para pebalap mulai tiba di Jakarta hingga 24 Mei 2022 untuk selanjutnya diperiksa Bea Cukai dan akan dibuka pada 27 Mei di Sirkuit Ancol.

Ia menjelaskan akan ada 22 unit mobil yang akan dikirim dengan badan terpisah dan akan dirakit setelah melalui pemeriksaan pihak berwenang.

"Nantinya mereka tidak tes lintasan, mereka langsung main karena mereka sudah main di simulator," ucapnya.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan diadakan ada Sabtu (4/6) di Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pebalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022.

Baca juga: DKI gandeng 100 UMKM jual produk di Formula E
Baca juga: Anggota DPRD DKI tertarik tonton Formula E Jakarta

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022