AsiaNet 47832

TOKYO, 20 Desember (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Jaringan Panjang Gelombang 40 Gbps akan Menawarkan Kapasitas Desain Total 54,8Tbps yang terkemuka di Asia -

     NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan telah bergabung dengan banyak operator telekomunikasi lainnya di Asia pada tanggal 20 Desember dalam penandatanganan kontrak pembangunan dan pemeliharaan Gerbang Asia Pasifik - Asia Pacific Gateway (APG), jaringan kabel bawah laut yang dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Juni 2014 dengan kapasitas desain total 54,8 terabit per detik (Tbps). Kontrak tersebut akan berlaku pada bulan Maret 2012.

     Jaringan ini awalnya akan menggunakan teknologi panjang gelombang 40 gigabit per detik (Gbps) terbaru dan dirancang untuk mengakomodasi teknologi panjang gelombang 100 Gbps untuk meningkatkan efisiensi dan kapasitas tinggi.

     APG ini akan menghubungkan sebagian besar negara dan wilayah Asia Timur melalui situs darat di Korea, Jepang, China Daratan, Taiwan, Hong Kong, Vietnam, Thailand, Singapura dan lain-lain. Operator yang berpartisipasi selain NTT Com mencakup Chunghwa Telecom (Taiwan), KT Corporation (Korea) dan banyak lainnya. Rute kabelnya dipilih secara seksama untuk menghindari kerusakan dari bencana alam seperti gempa bumi dan topan.

     Tuntutan akan komunikasi broadband internasional meningkat di antara kedua perusahaan dan konsumen di wilayah Asia, dengan mencerminkan ekspansi berkelanjutan pasar dan kian meningkatnya penggunaan layanan cloud. Terdapat pula peningkatan permintaan akan jaringan berlebihan yang dapat membantu perusahaan menjamin kelangsungan bisnis dengan meminimalkan efek pada komunikasi mereka karena kerusakan jaringan.

     NTT Com terus menambah jaringan kabel baru yang memberi para pelanggan di Asia penambahan kapasitas serta redundansi yang lebih besar untuk keandalan yang diperkuat. Perusahaan ini telah berpartisipasi dalam pembangunan jaringan kabel bawah laut, yang bernama Asia Submarine-cable Express (ASE), guna meningkatkan penyediaan layanan jaringan global dan layanan cloud di wilayah Asia. Kabel ini akan diluncurkan pada bulan Juni 2012 dengan teknologi panjang gelombang 40 Gbps dan kemampuan untuk menggabungkan teknologi 100 Gbps di masa depan.

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html


     SUMBER: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011