Resep Kachimesi juara atlet renang Siman, Grilled Salmon with Oregano

Resep Kachimesi juara atlet renang Siman, Grilled Salmon with Oregano

Grilled salmon. ANTARA/Pexels.

Jakarta (ANTARA) - PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) melalui program "Winning Meals Kachimeshi" turut mendukung perenang Indonesia asal Bali yakni I Gede Siman Sudartawa (Siman) untuk meraih prestasi tertinggi dalam gelaran SEA Games ke-31 di Vietnam.

Kachimeshi “Winning Meals” atau “Makanan Sang Juara” merupakan kelanjutan program global Ajinomoto yang berpusat di Jepang yang mendukung para atlet dan pencinta olahraga melalui perencanaan menu bergizi, pemberian bimbingan gizi terkontrol sesuai kebutuhan sehari-hari dan tes antropometrik berkala untuk mengetahui komposisi atau struktur tubuh atlet.

Di negara maju, gizi para atlet sudah diperhatikan bertahun-tahun sebelum mereka bertanding. Asupan gizi menjadi hal mendasar yang harus diperhatikan dalam menopang prestasi para atlet di dunia olahraga internasional untuk meraih prestasi.

Salah satu menu Kachimesi adalah Grilled Salmon with Oregano. Dikutip dari laman Dapur Umami pada Senin, berikut resep seporsi Grilled Salmon with Oregano yang mengandung 219 Kkal:

Bahan-bahan

150 gr Salmon Fillet
½ sdt Oregan
0.5 gr Garam (Na 195 mg)
0.5 gr Ajinomoto (Na 6 mg)

Cara memasak
  • Lumuri salmon dengan oregano, merica, Ajinomoto dan garam
  • Panaskan wajan anti lengket, bakar ikan hingga matang di kedua sisinya. Angkat.
  • Tata di atas piring beserta pelengkap. Sajikan segera.

Berlaga di nomor gaya punggung putra 100 meter dan 50 meter, Siman kembali mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali perunggu untuk cabang olahraga renang nomor gaya punggung putra 50 meter pada gelaran SEA Games di Vietnam.

Grant Senjaya, Head of Public Relations Department – PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangan resmi pada Senin mengatakan Ajinomoto mendukung Siman melalui persiapan terpadu mulai dari latihan fisik yang dibina oleh pelatih terbaik serta pengaturan pola makan atau asupan gizi yang paling ideal yang diawasi oleh ahli gizi terpercaya.

"Kami sangat bangga dan antusias dapat mendukung atlet renang kebanggaan bangsa. Makanan yang kami rancang dan dikonsumsi Siman setiap harinya adalah hasil dari perhitungan ilmiah dari kebutuhan energi sehari - hari berdasarkan pola dan volume latihan setiap hari yang Siman jalani baik di kolam renang maupun latihan fisik di luar kolam. ‘Winning Meals Kachimeshi’ ini kami lakukan secara konsisten untuk membentuk kinerja Siman agar selalu berada dalam level tertinggi, sehingga Siman semakin lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi kejuaraan," kata Grant.

Selain itu, Ajinomoto juga mendukung Siman dengan pemberian produk aminovital yang merupakan minuman jeli asam amino rasa apel yang dibuat dengan 3.000 Mg asam amino dan 1.640 mg BCAA (Leusin, Soleusin, Valin) dan sudah bersertifikasi halal untuk para atlet dan sport enthusiast.

Aminovital disebut baik dikonsumsi 30 menit sebelum berolahraga atau di tengah-tengah berolahraga.

Baca juga: Resep sajian Ramadhan: Ikan salmon saus woku belanga khas Manado

Baca juga: Puan bagikan resep rendang ayam buatan Megawati

Baca juga: Tiga resep makanan penutup yang asyik disantap saat lebaran

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar