Jakarta (ANTARA) - Manchester City sempat beberapa kali panik ketika melawan Aston Villa pada Minggu sebelum berbalik menang untuk merebut gelar juara Liga Inggris keempatnya dalam lima tahun dengan kemenangan 3-2, kata gelandang Kevin de Bruyne seperti dikutip Reuters, Senin.

Liverpool tampaknya akan merebut gelar ketika City tertinggal 0-2 sebelum Ilkay Gundogan mencetak gol, Rodri menyamakan kedudukan dan kemudian Gundogan mencetak gol kemenangan dalam lima menit yang menegangkan.

"Mungkin (City panik) beberapa kali, tapi itu biasa dalam situasi seperti ini," kata De Bruyne yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris pada Sabtu.

"Tapi kami sudah berusaha setenang mungkin, tapi kadang-kadang memang agak panik.

"Saat kedudukan 2-1, itu seketika mengubah seluruh situasi, bagi saya. Stadion, atmosfer, para pemain berubah. Sejak itu kami tak lagi menoleh ke belakang. Anda cuma perlu lanjut atau Anda kalah."

Pemain pengganti babak pertama Oleksandr Zinchenko mendedikasikan sukses ini kepada negara asalnya Ukraina dan menyelimuti trofi liga dengan bendera Ukraina saat selebrasi.

"Saya sangat bangga menjadi orang Ukraina dan saya ingin suatu hari membawa gelar ini ke Ukraina karena mereka pantas mendapatkannya," kata Zinchenko kepada media Inggris. "(Dukungan ini) sangat berarti bagi saya, saya rela mati demi orang-orang ini dan dukungan mereka."

"Apa yang orang sudah berikan kepada saya dan apa yang telah mereka lakukan untuk saya selama periode ini, periode terberat dalam hidup saya, saya sangat menghargainya dan saya tak akan pernah melupakan ini, tidak pernah seumur hidup saya."

Gelandang Jack Grealish yang pindah ke City dari Villa seharga 100 juta pound pada Agustus, memuji pencapaian "luar biasa" timnya.

“Saat tumbuh dewasa saya selalu ingin bermain di Liga Premier dan ketika saya sudah melakukan maka hal berikutnya adalah meraih trofi,” kata Grealish. "Saya hampir menangis ketika memegangnya."

Baca juga: Gagal juarai liga lecut semangat Liverpool untuk juarai Liga Champions
Baca juga: Mohamed Salah dan Son Heung-min berbagi Golden Boot 2022
Baca juga: Guardiola sanjung pemain-pemainnya sebagai para legenda
Baca juga: Manchester City juara Liga Inggris setelah tekuk Aston Villa 3-2


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022