Jakarta (ANTARA) - "Doctor Strange 2" sukses menjadi film terlaris kedua di era pandemi setelah "Spider-Man: No Way Home".

Mengutip laporan dari Hollywood Reporter, Senin, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" karya Sam Raimi dikabarkan telah sukses melampaui angka 800 juta dolar AS di box office global. Dengan angka tersebut, film itu pun berhasil menduduki peringkat kedua film terlaris.

"Doctor Stanger in the Multiverse of Madness" telah meraup 342,1 juta dolar AS (Rp5 triliun) di dalam negeri dan 461,1 juta dolar AS (Rp6,7 triliun) di luar negeri hingga saat ini. Film tersebut bahkan belum menerima tanggal rilis di China, sementara Disney saat ini belum merilis film-filmnya di Rusia.

Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch itu selesai pada hari Minggu dengan total pendapatan 803,2 juta dolar AS (Rp11,7 triliun) dalam penjualan tiket di seluruh dunia. Sementara itu, sebelumnya "Spider-Man: No Way Home" berhasil menduduki posisi pertama dengan meraup 1,89 miliar dolar AS (Rp26,3 triliun).

Film lainnya yang juga laris di era pandemi termasuk "James Bond No Time to Die" dengan 774,2 juta dolar AS (Rp11,3 triliun), "The Batman" dengan 768,5 juta dolar AS (Rp11,2 triliun), dan "F9: The Fast Saga" dengan 700 juta dolar AS (Rp10,2 triliun). 

Baca juga: Pendapatan "Doctor Strange" turun tapi tetap rajai box office Amerika

Baca juga: Pendapatan "Doctor Strange 2" lampaui Rp8 triliun

Baca juga: Reaksi Elizabeth Olsen saat Wanda jadi antagonis di "Doctor Strange"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022