Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka Road to Europe on Screen, empat pusat kebudayaan Eropa di Jakarta akan menghadirkan pemutaran langsung tujuh film Eropa menjelang Festival Film Uni Eropa ke-22 Europe on Screen (EoS 2022).

Dikutip dari keterangan resmi, Senin, Road to EoS menampilkan film-film yang telah diputar di festival film EoS edisi-edisi sebelumnya.

Pemutaran ketujuh film tersebut akan berlangsung pada 3-5 Juni 2022 di Erasmus Huis, GoetheHaus, Institut Francais d’Indonesie (IFI) dan Istituto Italiano di Cultura (IIC).

Baca juga: Festival Film Cannes dibuka dengan karpet merah dan pidato Zelenskyy

EoS adalah festival film tahunan Uni Eropa dan acara budaya unggulan yang diselenggarakan oleh perwakilan diplomatik dan budaya Uni Eropa di Indonesia.

Dengan rata-rata penonton lebih dari 30 ribu orang dan antusiasme penonton yang meningkat setiap tahunnya, EoS adalah salah satu festival film Eropa terbesar di dunia.

Festival film EoS 2022 ini akan diadakan dalam format hybrid. Pemutaran film secara offline akan berlangsung pada tanggal 16 hingga 26 Juni 2022 di beberapa kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta.

Sementara itu, penayangan online dapat diakses oleh pemirsa di Indonesia melalui situs festivalscope.com mulai 20 hingga 30 Juni 2022.

Baik Road to EoS 2022 maupun EoS 2022 diadakan scara gratis (tidak dikenai biaya).

Setelah pemutaran offline, Road to EoS juga akan menghadirkan sesi Instagram Live setiap Selasa dan Kamis, lokakarya, serta konferensi pers di IFI Jakarta pada 6 Juni.

Baca juga: Sutradara angkat tema rasisme di film "Armageddon Time"

Baca juga: Bali International Film Festival 2022 hadirkan 63 film dari 26 negara

Baca juga: Kompetisi Film Vertikal umumkan daftar pemenang

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022