Liga 2 Indonesia

Manajemen Semen Padang FC tunjuk Delfi Adri jadi pelatih kepala

Manajemen Semen Padang FC tunjuk Delfi Adri jadi pelatih kepala

Jajaran pelatih Semen Padang FC (ANTARA/HO MO Semen Padang)

Padang (ANTARA) - Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) menunjuk Delfi Adri menjadi pelatih kepala tim berjuluk "Kabau Sirah" dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2022.

CEO SPFC, Win Bernadino di Padang, Senin mengatakan penunjukan Delfi Adri adalah keputusan dari manajemen dan Komisaris PT KSSP, sementara untuk staf pelatih lainnya merupakan permintaan dari Delfi sendiri.

Delfi Adri akan didampingi dua orang asisten pelatih yaitu Hengki Ardiles dan Robby Mariandi, sementara untuk pelatih kiper SPFC masih tetap dipegang oleh Zulkarnaen Zakaria dan pelatih fisik SPFC, dipercayakan kepada Asep Suryadi.

Win menjelaskan untuk menentukan pelatih kepala, manajemen telah melakukan diskusi bersama komisaris dan menerima masukan dari beberapa pihak lainnya.

Baca juga: Semen Padang butuh enam pemain berpengalaman hadapi Liga 2

"Saat ini kami percayakan kepada Delfi Adri, yang juga merupakan legenda hidup dari SPFC dan telah memiliki Lisensi A AFC dan staf pelatih lainnya, kami menerima masukan dari Delfi karena mereka yang akan dibutuhkan dan membantu pekerjaan dari pelatih kepala," kata dia

Selain itu penunjukan coach Delfi ini telah berdasarkan berbagai pertimbangan dan analisa selama ini. Delfi adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi pelatih kepala SPFC, dengan segala pengalaman yang dimilikinya selama ini baik ketika menjadi pemain maupun sebagai asisten pelatih tim senior SPFC hingga sebagai pelatih tim Akademi SPFC.

Baca juga: Semen Padang FC tundukkan Persikota Sungai Penuh 4-0 di laga pra musim

"Delfi adalah orang yang tepat mengisi posisi pelatih kepala SPFC dengan pengalamannya sebagai pemain dan pelatih di SPFC selama ini, Ia tentunya sangat paham dengan tim ini dan sudah mulai membangun kerangka tim jauh hari sebelum ditunjuk secara resmi sebagai pelatih kepala SPFC," kata dia.

Dirinya berharap setelah penetapan tim pelatih ini persiapan mulai lebih digenjot dan target dari Tim SPFC tahun 2022 adalah lolos Liga 1.

"Kami berharap, dengan telah ditetapkannya Tim Pelatih ini, tim SPFC mulai melakukan persiapan yang lebih matang lagi. Manajemen telah berpesan kepada tim pelatih, bahwa tim SPFC memiliki target untuk lolos Liga 1," kata dia.***3***

Baca juga: Tim Semen Padang FC gelar uji coba pra musim ke Jambi

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar