Milan ke puncak setelah kalahkan Cagliari

Milan ke puncak setelah kalahkan Cagliari

Bomber AC Milan, Zlatan Ibramovic, melakukan selebrasi setelah berhasil meloloskan bola ke gawang Siena dalam pertandingan liga serie A, di Stadion San Siro, Milan (17/12). (reuters/Alessandro Garofalo)

Rome (ANTARA News) - Juara AC Milan ke puncak klasemen Seri A Selasa malam setelah menang 2-0 pada laga tandang ke Cagliari, kendati mereka dapat melorot lagi bila Juventus mengalahkan tim urutan ketiga Udinese, Rabu.

Gol bunuh diri yang dibuat Francesco Pisano dan satu lagi melalui striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic ketika laga berlangsung satu jam, cukup bagi tim itu untuk mendapatkan tiga poin dan posisi mereka satu poin di atas tim Nyonya Tua dari Turin, yang unggul selisih gol, lapor AFP.

Udinese - yang kehilangan beberapa pemain kunci - harus mengalahkan Juventus minimal dengan tujuh gol untuk dapat naik ke puncak klasemen sebelum Natal ini.

Milan tidak pernah mendapat masalah ketika tampil di Sardinina, terlebih setelah terjadi tekanan yang dimotori Antonio Nocerino yang menyebabkan Pisano melakukan kesalahan dan memasukkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Ibrahimovic memastikan kemenangan timnya ketika menambah satu gol lagi dan tambahan angka itu membuat pemain dari Swedia itu menyamai rekor pencetak gol terbanyak yang disandang pemain Atalanta, German Denis dari Argentina, dengan 11 gol.

Pelatih Cagliari Davide Ballardini masih beruntung belum mendapat komentar berat dari ketua klub Massimo Cellino, yang sebelumnya sudah memecat dua pelatih pada musim ini.

Dengan hanya membuat satu kemenangan dalam 11 laga terakhir, Ballardini masih berada di posnya memasuki Tahun Baru mendatang. (A008/A011)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar