Jakarta (ANTARA) - "Dead Reckoning Part One" akhirnya merilis cuplikan video perdana.

"Dead Reckoning" adalah angsuran ketujuh dalam seri thriller mata-mata, yang dibintangi Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, agen khusus dari Impossible Missions Force (IMF).

Trailer tersebut menunjukkan kembalinya beberapa pemeran serial "Mission: Impossible", termasuk juga Ving Rhames, Simon Pegg dan Rebecca Ferguson, dan Vanessa Kirby.

Baca juga: "Mission: Impossible 7" gugat asuransi terkait kerugian saat pandemi

Selain itu, trailer menunjukkan kembalinya Henry Czerny, yang muncul di film asli tahun 1996 "Mission Impossible" sebagai direktur IMF Eugene Kittridge. Cuplikan tersebut memperlihatkan pertemuan yang menegangkan antara dia dan Cruise.

"Hari-hari Anda dalam berjuang untuk apa yang disebut 'Kebaikan Lebih Besar' sudah berakhir," kata Czerny kepada Cruise di trailer dikutip dari Variety pada Selasa.

"Ini adalah kesempatan kita untuk mengendalikan kebenaran. Konsep benar dan salah, untuk semua orang selama berabad-abad yang akan datang. Anda berjuang untuk menyelamatkan cita-cita yang tidak ada. Itu tidak pernah terjadi. Anda harus memilih," lanjutnya.

Meskipun trailernya tidak mengungkapkan banyak tentang plot cerita, trailer ini memberikan tampilan pertama dari beberapa aktor baru dalam waralaba tersebut, termasuk Hayley Atwell sebagai karakter baru Grace, dan Esai Morales sebagai penjahat utama film tersebut.

Beberapa set potongan aksi juga ditampilkan seperti pertempuran penembak jitu dalam badai gurun, perkelahian di klub malam dan pengejaran di atas kereta yang bergerak.

Trailer ditutup dengan bidikan Cruise, yang terkenal karena melakukan aksinya sendiri tanpa bantuan pengganti di waralaba, mengendarai sepeda motor dari tebing dan terjun payung.

"Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One" ditulis dan disutradarai oleh Christopher McQuarrie, yang sebelumnya menyutradarai "Rogue Nation" (2015) dan "Fallout" (2018).

"Part One" akan diikuti oleh "Dead Reckoning: Part Two" pada tahun 2024, yang diharapkan menjadi penampilan terakhir Cruise sebagai Ethan Hunt.

"Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One" akan tayang di bioskop pada 14 Juli 2023.

Baca juga: Paramount ungkap judul resmi seri ketujuh "Mission: Impossible"

Baca juga: Dua film "Mission: Impossible" ditunda hingga 2023 dan 2024

Baca juga: "Top Gun: Maverick" dan "Mission: Impossible 7" tunda tayang

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022