Jakarta (ANTARA) - Blibli Mitra, bagian dari ekosistem terintegrasi Blibli yang fokus pada digitalisasi toko kelontong, akan melanjutkan komitmen untuk memberikan inovasi yang menguntungkan dan memudahkan, serta memperluas jangkauan mitra ke berbagai penjuru Tanah Air.

“Blibli Mitra optimis dapat mencapai target perluasan akses pasar di tahun 2022, yakni melalui solusi omnichannel untuk membantu para pelaku niaga kecil menengah menghadapi tantangan juga berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital terpadu,” kata Vice President Blibli Mitra Hansel dikutip dari siaran pers, Selasa.

Diketahui bahwa sejak diluncurkan pada 2020 silam, Blibli Mitra telah menghadirkan berbagai inovasi yang mendukung kemajuan bisnis para mitra dan sudah berhasil menggaet lebih dari 100 ribu mitra di seluruh Indonesia dengan tiga kategori unggulan yaitu sembako (minyak goreng dan roti), kebutuhan perawatan diri (shampo, sabun, dan pasta gigi), serta cairan pembersih dapur.

Baca juga: Blibli dan tiket.com hadirkan widget SSO mudahkan akses antar platform

Baca juga: Blibli kumpulkan 17.000 sampah kemasan kosmetik untuk didaur ulang

Melalui sistem berbasis aplikasi, mitra pemilik toko dan pelaku niaga kecil lainnya bisa dengan mudah menambah pendapatan lewat layanan isi ulang dan bayar tagihan, serta membantu melakukan pemesanan stok barang lewat fitur isi stok.

Blibli Mitra juga mengedepankan prinsip customer-centric pada berbagai layanan pelanggannya, seperti call center 24/7, tim lapangan yang responsif dan pelatihan digital dari Mitra Care untuk para mitra, H+1 delivery, hingga mudahnya pemesanan stok barang melalui fitur Fulfillment by Blibli (FFB) yang didukung oleh 15 warehouse dan 30 hub di seluruh Indonesia.

Sebagai apresiasi atas pencapaian tersebut dan sekaligus upaya memperluas sebaran mitra di Tanah Air, Blibli Mitra menggelar program Berburu Hadiah Jutaan pada periode 23 Mei hingga 14 Agustus 2022, dengan hadiah total hadiah senilai ratusan juta rupiah yang terdiri dari 6 unit sepeda motor Yamaha, 150 batang emas, serta 1000 saldo mitra untuk para mitra yang beruntung.

"Pentingnya peran warung dan toko kelontong dalam menjaga perputaran ritel di tingkat terkecil mendorong Blibli Mitra konsisten membantu mitra pemilik warung meningkatkan keterampilan dan daya saing secara terpadu dan menyeluruh. Oleh karenanya, program Berburu Hadiah Jutaan digelar untuk memperluas kebermanfaatan Blibli Mitra kepada lebih banyak mitra potensial lainnya di seluruh Indonesia," ujar Hansel.

Lewat program Berburu Hadiah Jutaan, Blibli Mitra mengajak para pemilik toko kelontong di seluruh Indonesia untuk dapat bergabung dan memanfaatkan kesempatan berkembang bersama Blibli Mitra.

Pemilik toko kelontong bisa bergabung dengan mudah melalui aplikasi Blibli Mitra di Google Playstore atau akses https://mitra.blibli.com.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemilik toko kelontong yang bergabung dengan Blibli Mitra, salah satunya metode pembayaran yang beragam mulai dari Saldo Mitra, Cash on Delivery (CoD), hingga pembayaran dengan tempo. Selain itu, Blibli Mitra juga memberikan gratis ongkos kirim bagi para mitra untuk setiap pemesanan hingga 50 kilogram, serta minimal transaksi Rp100 ribu.

Baca juga: Blibli telah terapkan WFA sejak awal 2022

Baca juga: Produk segar dan busana muslim jadi primadona penjualan Blibli

Baca juga: Blibli gelar "Bazaar UMKM Wow" di Rest Area KM 360 Batang

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022