Jakarta (ANTARA) - Woolim Entertainment mengumumkan TAG Golden Child akan menghentikan aktivitasnya untuk sementara karena kondisi kesehatan.

Agensi mengatakan, sebagaimana dikutip dari Soompi pada Selasa, TAG Golden Child masuk rumah sakit pada 18 Mei lalu karena penyakit liver.

"TAG Golden Child didiagnosis dengan kondisi liver yang buruk saat tes awal. Tetapi, melalui pemeriksaan dan perawatan berkelanjutan dari staf medis, hasil tes dan status kesehatannya saat ini telah meningkat pesat," kata Woolim Entertainment.

​​Baca juga: Golden Child umumkan "comeback" 5 Oktober

"Namun, mengikuti saran dari medis, untuk saat ini kami fokus untuk pemulihan TAG," lanjut mereka.

Agensi menambahkan, kegiatan Golden Child untuk beberapa waktu mendatang, selain tur di Amerika Serikat, akan dilaksanakan dengan delapan anggota.

"Kami ingin meminta maaf karena membuat banyak penggemar khawatir dengan berita mendadak seperti itu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan TAG," imbuh mereka.

Pekan lalu, sempat beredar rumor bahwa TAG sedang berada dalam kondisi kritis karena penyakit liver akut. Namun, Woolim Entertainment mengklarifikasi bahwa TAG memang masuk rumah sakit, namun tidak dalam kondisi kritis.

Baca juga: Jangjun Golden Child dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Daeyeol Golden Child kirim surat curhat jelang wajib militer

Baca juga: Golden Child akan debut di Jepang tahun 2022

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022