Jakarta (ANTARA News) - Research In Motion Ltd (RIM) menolak tawaran pembelian Amazon.com Inc dan pembeli potensial lainnya karena pembuat BlackBerry itu masih sanggup menyelesaikan masalah internal sendiri, kata orang-orang yang mengetahui masalah tersebut seperti dikutip Reuters.

Amazon menyewa sebuah bank investasi pada musim panas ini untuk meninjau potensi merger dengan RIM, tapi Amazon tidak membuat tawaran resmi, kata salah satu sumber. Belum jelas jika telah terjadi diskusi informal antara Amazon dan RIM tentang transaksi.

Dewan RIM menginginkan pendiri dan kepala eksekutif RIM Mike Lazaridis dan Jim Balsillie untuk fokus dan  dengan peluncuran ponsel baru, mmanfaatkan aset yang sudah ada seperti BlackBerry Messaging dan melakukan restrukturisasi, kata sumber-sumber.

"Mereka memiliki pendekatan tertentu untuk berdiskusi," kata salah satu kepala perbankan investasi teknologi di Wall Street bank. "Masalahnya sulit menemukan nilai yang masuk akal."

Nilai pasar RIM jatuh senilai 77 persen dalam 12 bulan terakhir menjadi sekitar $ 6.8 miliar setelah n serangkaian laporan kuartalan yang mengecewakan, peluncuran ponsel yang tertunda, penjualan tablet PlayBook yang lemah dan kesalahan lainnya. Pada pekan lalu, saham RIM anjlok dari perkiraan hasil kuartalan dan RIM menunda  peluncuran sepuluh ponsel BlackBerry baru.
(adm)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011