Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Rolls-Royce resmi menghadirkan Black Badge Ghost di Indonesia, menyasar konsumen yang menyukai kemewahan.

"Saya senang menyambut Black Badge Ghost ke Jakarta hari ini. Black Badge adalah untuk para pemberani," ujar Group Managing Director Luxury Brands, Eurokars Group Indonesia Michael Vetter dalam acara peluncuran mobil tersebut di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Bentley raup untung meski ratusan mobilnya hanyut di laut

Michael mengatakan pelanggan di Indonesia adalah penikmat kemewahan. Untuk itu, pihaknya menghadirkan Rolls-Royce yang lebih edgy, berani, dan kuat untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

Rolls-Royce memulai debut Black Badge dengan Wraith and Ghost pada tahun 2016, diikuti oleh Dawn pada tahun 2017 kemudian Cullinan pada tahun 2019. Black Badge Ghost diklaim sebagai Black Badge paling murni dan berteknologi paling canggih.

Ghost identik dengan warna hitam yang mencerminkan sisi gelap dari Post Opulence: minimalisme dalam ekstremis.

Dari segi eksterior, Black Badge Ghost memiliki tampilan gelap yang kuat dengan warna hitam piano mengkilap menyelimuti hampir seluruh sisi bodi.

Baca juga: Rolls-Royce Spectre tuntaskan uji suhu ekstrem -40 derajat celsius
Eksterior Rolls-Royce Black Badge Ghost (ANTARA/Fathur Rochman)
Eksterior Rolls-Royce Black Badge Ghost (ANTARA/Fathur Rochman)

Pada sisi samping, terdapat dua garis tipis berwarna Forge Yellow yang membentang dari sisi lampu depan hingga lampu belakang. Garis sejajar tersebut memberikan kesan dinamis pada mobil tersebut.

Di bagian belakang, tersemat exhaust yang diklaim dapat membuat suara dari mesin terdengar lebih kencang sehingga meningkatkan adrenalin pengendara.

Rolls-Royce Black Badge Ghost menggunakan wheelset komposit 21-inci.

Pada bagian interior, terdapat warna hitam dengan sentuhan forge yellow yang mendominasi. Lambang black Badge tersemat di antaranya pada illuminated fascia dan waterfall.

Baca juga: Rolls Royce ubah desain lambang "Spirit of Ecstasy"
 
Interior Rolls-Royce Black Badge Ghost (ANTARA/Fathur Rochman)
Interior Rolls-Royce Black Badge Ghost (ANTARA/Fathur Rochman)
Interior Rolls-Royce Black Badge Ghost (ANTARA/Fathur Rochman)


Baca juga: Rolls-Royce Motor Cars Singapura kenalkan Phantom Orchid
Diterapkan pula technical carbon veener yang khusus hanya terdapat pada Rolls-Royce Black Badge Ghost. Payung pada pintu, arloji, dan cool box yang menjadi ciri khas Rolls-Royce tetap tersemat pada Black Badge Ghost.

Untuk urusan performa, Rolls-Royce Black Badge Ghost mengendong mesin 6,75 liter V12 twin-turbocharged yang telah ditingkatkan dengan tenaga 592 PS dan torsi 900 Nm yang ditransmisikan ke empat roda.

Terdapat satu fitur unggulan lainnya pada Rolls-Royce Black Badge Ghost, yakni tombol low yang ada pada tuas transmisi.

Apabila tombol tersebut ditekan, throttle dari exhaust akan terbuka secara permanen sehingga memberikan dampak lebih kuat terhadap mesin.

Selain itu, throttle akan lebih responsif sehingga torsi 900 Nm bisa dinikmati. Transmisi juga mengalami penyesuaian. Pada saat tombol low ditekan, perpindahan gigi akan ditahan lebih lama pada saat akselerasi. Lalu perpindahan gigi akan lebih cepat pada saat deselerasi.

Mobil baru Rolls-Royce ini sudah dapat dipesan, dengan harga tergantung pada spesifikasi yang dipilih pelanggan.


Baca juga: Rolls-Royce ungkap gambar kedua Boat Tail, harga ditaksir Rp400 miliar

Baca juga: Rolls-Royce Motor Cars capai rekor penjualan dalam 117 tahun

Baca juga: Rolls-Royce Black Badge Ghost debut di Asia Tenggara
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022