Gorontalo (ANTARA) - Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, di Kabupaten Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa, mengatakan, tidak menutup kemungkinan terjadi mutasi jabatan di lingkungan kerjanya.

Menurut dia, mutasi adalah hal yang biasa dilakukan untuk menunjang pemerintahan, selama sesuai ketentuan peraturan.

Baca juga: Babirusa jadi tema Hari Keanekaragaman Hayati di Gorontalo

Khan sinergi itu penting antara pimpinan dengan anak buah. Kalau memang masih menunjang, tidak perlu lagi mutasi. Rotasi ini bukan hal yang tidak boleh dilakukan, bisa dilakukan,” kata dia, usai kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Selasa.

Noer yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga itu menekankan tentang soliditas dan sinergi, untuk menunjang kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Penjabat Gubernur Gorontalo salut atas kepemimpinan Rusli-Idris

Ia mengungkapkan, dia masih akan melakukan evaluasi sesuai kualitas, kapasitas, kompetensi dan integritas yang baik. “Kita ingin menciptakan birokrasi yang profesional dan transparan. Jadi menurut saya, yang menduduki suatu posisi itu bukan orang yang pas-pasan. Ada mekanisme dalam birokrasi,” ujarnya.

Ia masih akan melakukan silaturahim dulu setelah itu melakukan konsolidasi internal, karena baru beberapa minggu dilantik menjadi penjabat gubernur.

Baca juga: Ketua DPRD Gorontalo minta pj gubernur bisa berkomunikasi secara baik

Ia berharap aparaturnya bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel serta memprioritaskan peningkatan ekonimi daerah. Salah satunya adalah meminta kegiatan rapat dan pertemuan sejenisnya dilakukan dalam daerah, untuk menunjang ekonomi Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022