terdapat 30 tenda yang diisi oleh para UMKM
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menjadikan Waduk Tiu, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, sebagai lokasi pencanangan hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pemilihan Waduk Tiu merupakan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur DKI Jakarta dan menjadi salah satu pemanfaatan 1.000 waduk di wilayah Jakarta Timur. 

“Dipilih di Waduk TIU selain sebagai pengendali banjir aliran Kali Sunter, karena akan kita jadikan ekowisata dan akan kita manfaatkan waduk ini," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Selasa.

Anwar menambahkan dalam acara pencanangan HUT DKI di Waduk Tiu itu juga menampilkan seluruh seni budaya Betawi dari tarian hingga musik.

Selain itu, juga terdapat 30 tenda yang diisi oleh para UMKM di wilayah Jakarta Timur, dengan menjual aneka makanan, minuman khas Betawi, aksesoris, pakaian hingga kerajinan seni budaya Betawi seperti golok dan topeng Betawi. 

Tak hanya itu, ada pula stan khusus Puskesmas Kecamatan Cipayung yang menggelar vaksinasi COVID-19 untuk warga yang belum melaksanakan vaksinasi booster.  

"Dengan adanya Waduk Tiu diharapkan ekonomi warga sekitar bisa bertambah," ujar Anwar.
Baca juga: Wali Kota optimis puncak HUT DKI di JIS akan dorong pelibatan warga
Baca juga: Pemkot Jakpus hadirkan pendongeng pada pencanangan HUT Jakarta
Baca juga: Wali Kota Jakut kenalkan Batik Marunda saat pencanangan HUT DKI

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022