Sumatera Selatan (ANTARA) - Dua pesawat rute penerbangan Jakarta-Bengkulu terpaksa harus mendarat di Bandara Sultan Mahmud Baddaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa, karena faktor cuaca buruk.

Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang Tommy Ariesdianto, di Palembang, Selasa, mengatakan kedua pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng (CKG) tujuan Bengkulu (BKS) itu mendarat karena faktor cuaca buruk.

“Ya, kedua pesawat itu mendarat di Bandara SMB II Palembang karena faktor cuaca buruk (bukan karena kondisi darurat lain),” Kata dia saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Baca juga: Maskapai pastikan pesawat yang mendarat darurat di Palembang aman

Tommy menjelaskan dua pesawat itu adalah maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7127 mengangkut sebanyak 109 penumpang mendarat di SMB II Palembang pada pukul 17.09 WIB.

Selanjutnya, pesawat maskapai Citilink nomor penerbangan CTV 990 mengangkut sebanyak 115 orang penumpang mendarat di SMB II Palembang pada 18.04 WIB.

Baca juga: Pesawat rute Jakarta-Batam mendarat darurat di Bandara Palembang
Baca juga: Pesawat Sriwijaya mendarat darurat di Palembang


Ia memastikan kondisi pesawat beserta semua penumpang termasuk kru dalam kondisi baik.

“Kedua pesawat itu sudah melanjutkan penerbangan setelah kondisi cuaca membaik pada pukul 18.12 WIB dan 18.34 WIB tadi,” tandasnya.

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022