Liga Champions

Thiago masih berpeluang perkuat Liverpool di final Liga Champions

Thiago masih berpeluang perkuat Liverpool di final Liga Champions

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara (kanan) tampak kecewa meninggalkan lapangan karena cedera di pengujung babak pertama pertandingan pemungkas Liga Premier Inggris 2021-22 melawan Wolverhampton di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (22/5/2022). ANTARA/REUTERS/Phil Noble.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Thiago Alcantara masih berpeluang tampil memperkuat Liverpool dalam partai final Liga Champions musim ini menghadapi Real Madrid di Stadion Stade de Frances, Paris, Prancis, Sabtu (28/5) waktu setempat.

Dikutip dari Liverpool Echo, Selasa, dikabarkan pihak Liverpool akan memberikan segala kesempatan untuk Thiago menunjukkan kebugarannya jelang laga menghadapi Real Madrid.

Thiago diketahui saat ini telah menjalani pemindaian pada cedera Achilles dan meskipun masalahnya tidak parah, peluangnya untuk tampil di partai final Liga Champions dianggap sangat seimbang.

Baca juga: Gagal juarai liga lecut semangat Liverpool untuk juarai Liga Champions

Thiago diketahui mendapatkan cedera ketika Liverpool menghadapi Wolves pada pekan terakhir Liga Inggris yang berakhir dengan kemenangan The Reds 3-1, Minggu lalu.

Thiago menghasilkan satu assist untuk Sadio Mane yang menjadi gol pertama Liverpool pada pertandingan tersebut setelah sebelumnya tertinggal oleh Wolves karena gol dari Pedro Neto.

Sialnya, Thiago harus ditarik keluar beberapa menit menjelang berakhirnya babak pertama setelah ototnya tertarik ketika berusaha menendang bola.

Pada musim ini, pemain berusia 31 tahun itu menjadi bagian penting dari Liverpool dengan mencatatkan 38 penampilan serta mencetak 2 gol dan 5 assist. Selain itu, pemain asal Spanyol itu telah menyumbangkan satu gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA untuk Liverpool musim ini.

Baca juga: Ancelotti akui permain Real Madrid belum sempurna jelang partai final
Baca juga: Final Liga Champions: Secuil kisah dari Paris 41 tahun silam

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar