Liga Inggris

Tottenham Hotspur dapat suntikan dana Rp2,7 triliun untuk musim depan

Tottenham Hotspur dapat suntikan dana Rp2,7 triliun untuk musim depan

Selebrasi Son Heung-Min setelah mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan terakhir Liga Premier Inggris lawan Norwich pada 23 Mei 2022. ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS.

Jakarta (ANTARA) - Pemilik Tottenham Hotspur, ENIC Group menyetujui suntikan dana sebesar 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,749 triliun) ke klub London tersebut demi mendukung pelatih Antonio Conte dalam membangun timnya jelang bursa transfer musim panas ini.

Conte dipastikan mendapatkan sokongan dana agar dapat memperkuat skuatnya setelah Spurs berhasil mengamankan tiket untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

ENIC, yang dimiliki oleh seorang pengusaha Inggris berusia 85 tahun Joe Lewis, mengumumkan kabar tersebut dalam sebuah pernyataan resmi di situs mereka pada Selasa.

Baca juga: Tottenham kubur peluang Arsenal ke Liga Champions

"Injeksi ekuitas memberi Klub Liga Premier Inggris ini fleksibilitas keuangan yang lebih besar dan kemampuan untuk berinvestasi lebih lanjut di dalam dan di luar lapangan," kata Spurs yang dikutip Reuters.

"Investasi tersebut merupakan modal permanen, tanpa biaya bunga berkelanjutan kepada Klub dan yang dapat digunakan secara bertahap hingga akhir tahun."

The Lilywhites dapat kembali bersaing dengan klub-klub elite Eropa di Liga Champions musim depan setelah finish empat besar di Liga Premier Inggris. Mereka menang 5-0 atas Norwich City di pekan terakhir liga Inggris musim 2021/22 pada Minggu (22/5).

Baca juga: Conte syukuri kemenangan Tottenham atas Burnley
Baca juga: Gol penalti Harry Kane bantu Spurs menang tipis 1-0 atas Burnley

Conte sendiri menekankan bahwa klub harus secara konsisten memperkuat skuatnya agar bisa bersaing dalam perebutan gelar di kompetisi domestik dan Eropa. Laporan media-media Inggris mengatakan bahwa Spurs sekarang bersedia mengeluarkan lebih banyak uang demi menyamai ambisi Conte.

“Mendatangkan pemain kelas dunia selalu menjadi fondasi utama dalam mendorong pendapatan yang beragam untuk memungkinkan kami berinvestasi dalam tim dan mendukung ambisi kami untuk secara konsisten bersaing di level tertinggi sepak bola Eropa,” kata presiden klub Daniel Levy.

"Modal tambahan dari ENIC sekarang akan memungkinkan investasi lebih lanjut di Klub pada periode yang penting ini."

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar