Jakarta (ANTARA) -- Dalam rangka meningkatkan akses ketersediaan air bersih bagi masyarakat perkotaan, PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI) dan Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) melakukan penandatanganan kerjasama untuk mengenalkan salah satu produk unggulan Panasonic yaitu Water Purification kepada masyarakat. 

Dilaksanakan pada Kamis, tanggal 19 Mei 2022 dan bertempat di Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta dalam rangkaian acara HUT REI ke-50, penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Masami Nakagawa selaku COO Panasonic IAQ dan Ketua Umum DPP REI, Totok Lusida. PGI dan REI sepakat melakukan kerjasama tentang “Dukungan kepada Asosiasi Real Estate Indonesia dalam memperkenalkan dan menginformasikan produk Panasonic Water Purification System sebagai produk berkualitas yang dapat menjadi solusi penjernih air sumur untuk perumahan Anggota REI di Indonesia”. 

COO Panasonic IAQ Masami Nakagawa mengatakan, kerjasama ini akan memperkuat sinergi antara PGI dengan Asosiasi REI dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan menyediakan air bersih dan sehat untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Ketersediaan air bersih sendiri masih menjadi salah satu permasalahan di Indonesia, apalagi beberapa wilayah memiliki struktur tanah gambut ataupun berlumpur di mana air sumur yang dihasilkan keruh, berbau, mengandung bakteri, mangan dan zat besi tinggi yang tidak baik digunakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia Totok Lusida mengatakan bahwa, REI selalu berupaya untuk berkontribusi dalam mendukung perkembangan masyarakat Indonesia, salah satunya di bidang usaha real estate

“Melalui penandatanganan kerja sama ini juga kami berupaya mendukung program-program Panasonic secara berkelanjutan demi memajukan perkembangan masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik,” ujar Totok.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022