Playoff NBA

Luka Doncic hindarkan Mavericks dari ancaman sapu bersih Warriors

Luka Doncic hindarkan Mavericks dari ancaman sapu bersih Warriors

Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic (kanan) berusaha menghindari upaya bintang Golden State Warriors Stephen Curry mencuri penguasaan bola dalam Gim 4 final Wilayah Barat NBA di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Selasa (24/5/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Kevin Jairaj)

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic menghindarkan Dallas Mavericks dari ancaman sapu bersih Golden State Warriors dalam seri final Wilayah Barat NBA setelah memenangi Gim 4 dengan skor 119-109 di American Airliens Center, Texas, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Doncic mencetak 30 poin, mengamankan 14 rebound, serta hanya kurang satu assist untuk mencapai triganda gim playoff keempat kariernya demi membantu Mavericks memperkecil ketertinggalan seri jadi 1-3 dari Warriors.

Dorian Finney-Smith menambahkan 23 poin, Reggie Bullock memperoleh 18 poin, Jalen Brunson mencetak 15 poin, sedangkan Maxi Kleber dan Spencer Dinwiddie yang turun dari bangku cadangan masing-masing turut menyumbang 13 dan 10 poin.

Stephen Curry memimpin Warriors lewat 20 poin, diikuti Jonathan Kuminga yang mencetak 17 poin, Jordan Poole 14 poin, Andrew Wiggins 13 poin, Klay Thompson 12 poin, serta masing-masing 10 poin dari Draymond Green dan Moses Moody, demikian catatan situs resmi NBA.

Setelah meredam perlawanan Warrios di satu setengah kuarter awal, Mavericks melesat dengan rentetan poin 19-2 dilengkapi layup Finney-Smith untuk memimpin 48-33 pada sisa waktu lima menit 35 detik kuarter kedua.

Marjin 15 poin itu mampu dipertahankan Mavericks hingga paruh pertama pertandingan dan mereka kian percaya diri mendominasi kuarter ketiga dengan mengantungi 37 poin tambahan untuk semakin menegaskan keunggulan 99-70 saat menutup periode tersebut.

Mavericks memastikan mereka menuntaskan pekerjaan mereka dengan baik kali ini, tak membiarkan pengalaman buruk kehilangan kendali di kuarter keempat seperti Gim 2 lalu.

Meski marjin mereka perlahan-lahan dipangkas oleh Warriors, Mavericks tetap menutup pertandingan dengan kemenangan 119-109 untuk memaksakan final Barat berlanjut ke Gim 5.

Mavericks selanjutnya dijadwalkan bertandang ke Chase Center, California, menghadapi Warriors dalam Gim 5 pada Kamis (26/5) waktu setempat.


Baca juga: NBA boyong Bulls dan Pistons ke Paris awal tahun depan
Baca juga: Konsistensi jadi tantangan di depan mata Celtics
Baca juga: Rebut gim ketiga dari Mavs, Warriors di ambang juarai Wilayah Barat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar