Playoff NBA

Situasi paksa Mavericks mati-matian di Gim 4

Situasi paksa Mavericks mati-matian di Gim 4

Pebasket Dallas Mavericks Dorian Finney-Smith (kanan) menyelamati Luka Doncic selepas mencetak angka melawan Golden State Warriors dalam Gim 4 final Wilayah Barat NBA di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Selasa (24/5/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Kevin Jairaj)

Semua orang di ruang ganti merasa kami masih memiliki permainan untuk ditampilkan
Jakarta (ANTARA) - Situasi Dallas Mavericks yang terdesak dan terancam disapu bersih oleh Golden State Warriors dalam final Wilayah Barat NBA memaksa mereka bermain mati-matian dan berhasil memenangi Gim 4 119-109 di American Airlines Center, Texas, Selasa (24/5) waktu setempat.

Forward Mavericks Dorian Finney-Smith menegaskan ia dan rekan-rekannya memang sudah nekat untuk merebut kemenangan demi memperpanjang seri yang kini berkedudukan 1-3.

"Semua orang di ruang ganti merasa kami masih memiliki permainan untuk ditampilkan," kata Finney-Smith selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Rabu.

Baca juga: Luka Doncic hindarkan Mavericks dari ancaman sapu bersih Warriors

"Kami hanya ingin meraih kemenangan dengan cara apapun ... Rasanya kami begitu nekat di paruh pertama tadi," ujarnya menambahkan.

Finney-Smith menyumbang 23 poin dalam kemenangan tersebut sementara Reggie Bullock melesakkan enam tripoin demi meraup 18 poin.

Pemimpin kemenangan Mavericks adalah Luka Doncic yang membukukan 30 poin dan 14 rebound serta hanya terpaut satu assist dari triganda gim playoff keempat dalam kariernya.

Mavericks sempat memimpin sejauh 29 poin di akhir kuarter ketiga, tetapi pada periode pemungkas jarak itu terpangkas bahkan hingga satu digit saja, tetapi Doncic tak mau membesar-besarkan situasi itu.

Baca juga: NBA berduka atas insiden penembakan SD di Texas

"Hanya perlu menuntaskan pertandingan. Menang adalah menang," kata Doncic.

"Saya yakin kami masih bisa menang. Disapu bersih atau tidak, kalah adalah kalah. Kami hanya bisa menatap seri ini dari satu gim ke gim lainnya," ujarnya melengkapi.

Meski berhasil mencuri Gim 4, Mavericks kini dihadapkan pada tantangan monumental sebab sejarah mencatat hanya ada tiga dari 146 tim yang bisa bangkit dari ketertinggalan 0-3 untuk memaksakan seri berlanjut hingga Gim 7.

Perjuangan Mavericks mematahkan sejarah akan dilanjutkan dengan bertandang ke markas Warriors di Chase Center, California, untuk menjalani Gim 5 pada Kamis (26/5) waktu setempat.

Baca juga: Rebut gim ketiga dari Mavs, Warriors di ambang juarai Wilayah Barat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar