Playoff NBA

Walau Warriors kalah, Stephen Curry angkat topi untuk Mavericks

Walau Warriors kalah, Stephen Curry angkat topi untuk Mavericks

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry (kiri) terkapar di atas lapangan setelah bertabrakan dengan pemain Dallas Mavericks Jalen Brunson dalam Gim 4 final Wilayah Barat NBA di American Airliens Center, Texas, Amerika Serikat, Selasa (24/5/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Jerome Miron)

Mereka pantas menang. Inilah final wilayah, sudah seharusnya seketat ini
Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry memuji penampilan lawannya, Dallas Mavericks, meski timnya harus menelan kekalahan 109-119 dalam Gim 4 final Wilayah Barat NBA di American Airliens Center, Texas, Selasa (24/5) waktu setempat.

Hasil itu memutus rekor apik Warriors yang sebelumnya meraih kemenangan beruntun dalam sembilan gim di final Barat, termasuk menyapu bersih Portland Trail Blazers pada 2019.

"Rasanya seperti kemenangan ego (bagi Dallas). Anda bertanding tanpa beban. Jadi kepercayaan diri itu mengembang sejak awal laga," kata Curry selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Rabu.

Baca juga: Luka Doncic hindarkan Mavericks dari ancaman sapu bersih Warriors

"Dan kami benar-benar tidak bisa melakukan untuk melambatkan momentum mereka, dan saat itulah longsoran salju dimulai. Anda harus angkat topi untuk mereka," ujarnya menambahkan.

Meski gagal menghindarkan Warriors dari kekalahan, Curry mencetak 20 poin dalam Gim 4 yang menandai torehan ke-100 ia mencapai minimal 20 poin di sebuah gim playoff.

Warriors memperlihatkan perlawanan hebat pada kuarter keempat dengan memangkas jarak ketertinggalan 29 poin menjadi satu digit dalam kedudukan 102-110.

Situasi itu membuat pelatih kepala Warriors Steve Kerr berjudi mengirim masuk Curry lagi saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit 22 detik, meski langkah itu belakangan terbukti tak cukup untuk membalikkan keadaan.

Baca juga: Situasi paksa Mavericks mati-matian di Gim 4

"Saya hanya mengambil langkah untuk mencari tahu apakah kami bisa menciptakan keajaiban, nyatanya tidak," kata Kerr.

"Dallas sungguh luar biasa malam ini. Mereka pantas menang. Inilah final wilayah, sudah seharusnya seketat ini," ujar dia melengkapi.

Warriors melewatkan kesempatan untuk menyapu bersih Mavericks, tetapi saat ini masih unggul 3-1 dan berkesempatan untuk mengunci tiket Final NBA dalam Gim 5 yang akan dimainkan di kandang mereka di Chase Center, California, pada Kamis (26/5) waktu setempat.

Baca juga: Rebut gim ketiga dari Mavs, Warriors di ambang juarai Wilayah Barat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar