Raline Shah hadiri Festival Film Cannes 2022

Raline Shah hadiri Festival Film Cannes 2022

Raline Shah x Wardah. (ANTARA/Wardah)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Indonesia Raline Shah menjadi salah satu aktris yang mewakili negara-negara di Asia untuk mengikuti rangkaian kegiatan serta berkontribusi dalam industri perfilman melalui kehadirannya di Cannes Film Festival 2022.

"Saya merasa bangga dapat hadir dalam Cannes Film Festival, di mana festival ini merupakan acara penting dalam skala global bagi industri film dan sinema serta hanya pelaku seni dengan kriteria tertentu yang diundang untuk menghadiri festival ini," kata Raline, dikutip dari keterangan pers, Rabu.

Cannes Film Festival merupakan salah satu festival film terbesar di kancah internasional yang berlokasi di Palais des Festivals et des Congrès di Cannes, Prancis.

Baca juga: Anti salah kostum, begini siasat Raline Shah

Berawal dari hobinya menonton film dan teater musikal, Raline terinspirasi untuk menjadi bagian dari industri perfilman.

Nama Raline mulai dikenal di dunia perfilman Indonesia setelah sukses memerankan karakter Riani dari film "5 cm".

Menurut Raline, menjadi aktor dan pekerja seni bukan hanya sebagai penghibur namun ada tanggung jawab besar untuk membantu orang merasakan perasaan-perasaan yang tidak berani mereka rasa, dan membawa perspektif baru ke kehidupan orang banyak.

"Setiap perempuan dianugerahi dengan beauty, hal itu harus bisa mendorong kita untuk menggapai cita-cita kita. Setiap tantangan yang terjadi dalam hidup adalah sebuah kesempatan untuk terus berkembang," kata Raline.

Tampil di red carpet Cannes Film Festival, Wardah mendukung tata rias khusus bagi Raline dalam palet Colorfit dan Exclusive series dengan konsep makeup look; “Lux for Cannes!” dan “Stunning In Red Carpet” untuk menambah estetika dan kecantikan serta pesona inspirasi Raline Shah.

Menggunakan busana dari rancangan desainer Indonesia dan Internasional, antara lain; Sapto Djojokartiko dan Michael Cinco.

Bersama dengan hadirnya Raline Shah di Cannes, ini juga selaras dengan misi Wardah melalui kampanye #BeautyMovesYou.

Menekankan peran perempuan sebagai penggerak perubahan, dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

"Sebagai brave beauties atau sosok inspiratif dari Wardah yang hadir dalam festival film ini, Raline Shah menjadi bukti nyata bahwa cantik itu harus tetap progresif," kata Wardah Group Head Novia Sukmawaty.

"Kami ingin menekankan bahwa aspek kecantikan dapat memberikan manfaat dan berdampak positif untuk menggerakkan kebaikan bahkan sampai di kancah dunia," imbuhnya.

Baca juga: Para aktivis lingkungan serukan "Selamatkan Tanah di Bali"

Baca juga: Raline Shah, kedekatan dengan satwa hingga film bersama Kate Winslet

Baca juga: Raline Shah hadiri pemutaran perdana "Ron's Gone Wrong" di Amerika

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar