Delapan pelajar hendak tawuran ditangkap polisi di Pasar Rebo

Delapan pelajar hendak tawuran ditangkap polisi di Pasar Rebo

Polisi menangkap sejumlah pelajar karena diduga hendak tawuran di Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (25/5/2022). ANTARA/Yogi Rachman

Ada delapan pelajar. Satu masih SD kelas VI
Jakarta (ANTARA) - Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Timur menangkap delapan pelajar karena diduga hendak tawuran di Jalan Layang  Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Rabu sore.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Khairuddin mengatakan, delapan pelajar tersebut diamankan saat sedang berkumpul menunggu kelompok musuh dan satu pelajar di antaranya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Ada delapan pelajar. Satu masih SD kelas VI, kemudian tujuh masih kelas 8, yang membawa senjata tajam ada enam," kata Khairuddin di Jakarta, Rabu.

Khairuddin menambahkan para pelajar tersebut diamankan dengan barang bukti enam senjata tajam berupa tiga celurit, dua pedang dan sebilah parang yang disembunyikan dalam satu tas gitar.

Baca juga: Polisi tangkap 18 pelajar terlibat tawuran yang tewaskan siswa SMK

Berdasarkan pemeriksaan para pelajar tersebut mengaku membeli senjata tajam berupa pedang melalui aplikasi jual beli daring seharga Rp60 ribu.

Lebih lanjut, dia mengatakan sebenarnya ada lebih dari delapan pelajar yang sedang berkumpul menunggu kelompok musuh.

Namun beberapa di antaranya telah melarikan diri saat petugas datang ke lokasi.

"Untuk selanjutnya, mungkin nanti kita akan serahkan ke Serse (Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur) dulu, nanti proses selanjutnya akan ditindaklanjuti sama Serse," ujar Khairuddin.

Baca juga: Tiga pelajar hendak tawuran ditangkap polisi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar