Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menekankan upaya peningkatan layanan air bersih melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin dalam siaran pers Pemkab Bogor, Rabu, mengaku telah berpesan kepada direksi Tirta Kahuripan saat kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah di Cibinong, mengenai peningkatan layanan air bersih.

“Jaga kekompakan, jaga semangat kebersamaan untuk menjadi lebih baik. Layani masyarakat dengan maksimal. Semoga kegiatan ini juga bisa meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara Pemkab Bogor Perumda Tirta Kahuripan,” kata Burhan.

Sementara Direktur Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar mengatakan momentum halal bihalal ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan berkontribusi positif terhadap kemajuan perusahaan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

“Karena kemajuan dan keberhasilan Perumda Air Minum Kabupaten Bogor menjadi tanggung jawab kita bersama. Kami juga selalu melakukan evaluasi secara berkala terhadap pencapaian kinerja masing-masing unit, sehingga apabila ada suatu permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan tidak tertunda,” katanya.

Diketahui, saat ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sudah melayani 198.590 sambungan langganan atau mencakup layanan secara administrasi sebesar 33,4 persen di wilayah Kabupaten Bogor.

“Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mendukung Program Pancakarsa (Bogor Sehat) terutama dalam menyediakan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” terang Yuliansyah.

Baca juga: Tirta Kahuripan siagakan 11 mobil tanki air bersih saat libur Lebaran
Baca juga: Tirta Kahuripan antisipasi perubahan pola pemakaian air saat Ramadhan
Baca juga: Layanan air bersih PDAM Kota Bogor normal kembali

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022