Java Jazz Festival 2022 suguhkan "special project" & ragam kolaborasi

Java Jazz Festival 2022 suguhkan "special project" & ragam kolaborasi

Jumpa pers Java Jazz Festival 2022 di Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Perhelatan musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival yang dihelat pada tanggal 27-29 Mei di Jakarta International Expo Kemayoran, siap diramaikan dengan ragam kolaborasi musisi dalam maupun luar negeri.

"Akan selalu ada special project yang hanya dapat disaksikan di Jakarta International BNI Java Jazz Festival," kata Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Dewi menyebutkan, proyek tersebut seperti kolaborasi antara musisi muda, maestro, musisi legendaris, daur ulang lagu-lagu hits sepanjang masa dengan aransemen baru dan unik, sampai dengan kolaborasi musisi mancanegara dan Tanah Air yang sangat dinanti para penikmat musik.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan, bangkitnya Jakarta International BNI Java Jazz Festival setelah absen selama satu tahun, akan dikemas dengan program pertunjukan yang kaya akan keberagaman musik jazz dan turunannya yang dibalut dengan tema “Rising Through Music” disajikan selama 3 hari festival di 10 panggung outdoor dan indoor.

Merinci hari demi hari dari JJF 2022, pada hari Jumat, special show pembuka adalah JOJO yang akan bermain di BNI Hall D2.

Lalu ada projek spesial The Bakuucakar yang akan menyanyikan lagu lagu hits dari Glenn Fredly dengan tamu kejutan yang akan bergabung di panggung.

Maestro Erwin Gutawa yang akan berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng, serta Adikara Fardy akan berkolaborasi dengan Ron King Big band.

Sabtu adalah gudangnya kolaborasi, dimulai dari MLDJAZZ PROJECT yang berkolaborasi dengan Kaleb J, Budi Doremi dan Basboi; kolaborasi spesial antara komposer legendaris Candra Darusman dengan penyanyi tanah air yang penuh talenta Dira, Sandhy Sondoro, Rifan Kalbuadi dan Natasya Elvira.

Lalu, kolaborasi spesial antara Ahmad Dhani dan Ron King Big Band yang tentunya akan memberi warna spesial; ARTI (Arsy Widianto dan Tiara Andini); dan pemenang Grammy Awards PJ Morton juga akan bermain di BNI Hall D2 dan menjadi special show.

Ada juga Yamaha Music Project “It’s Time!” yang akan menyuguhkan penampilan spesial dari Andmesh kamaleng, Rendy Pandugo, dan Ziva Magnoly, dan masih banyak lagi.

Pada hari Minggu, The Temptations Rev Feat Glenn Leonard akan digadang menjadi Special Show.

Ada pula Kenny Gabriel “The Playground Live Session” yang merupakan kolaborasi beberapa vokalis dengan genre yang berbeda.

Barry Likumahuwa & The Rhytm Service merupakan ekperimental bermusik dari BLP yang ditampilkan dengan konsep kekinian ditambah dengan bintang tamu spesial.

Terakhir, ada kolaborasi musik dari sang legendaris Fariz RM yang akan menunjukkan penampilan terbaiknya bersama dengan Oslo Ibrahim dan Faye Risakota.

Baca juga: BNI beri penawaran menarik pada BNI Java Jazz Festival 2022

Baca juga: Perhelatan festival musik internasional kolaborasi pulihkan ekonomi

Baca juga: Java Jazz Festival 2022 umumkan "lineup" kedua & ketentuan pengunjung

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar