Pejabat Rusia sebut rencana perdamaian Italia untuk Ukraina "fantasi"

Pejabat Rusia sebut rencana perdamaian Italia untuk Ukraina "fantasi"

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova. ANTARA/REUTERS/Maxim Shemetov/aa.

Anda tidak dapat memasok senjata ke Rusia dengan satu tangan dan membuat rencana untuk resolusi perdamaian dengan tangan lain
London (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan pada Rabu (25/5) bahwa rencana perdamaian Italia untuk Ukraina adalah “fantasi”.

“Anda tidak dapat memasok senjata ke Rusia dengan satu tangan dan membuat rencana untuk resolusi perdamaian dengan tangan lain,” kata Zakharova dalam taklimat mingguannya.

Pernyataan tersebut mengacu pada insiatif Italia.

Baca juga: Menhan Rusia: Operasi militer khusus lanjut sampai tujuan tercapai

Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio memberikan garis besar rencana tersebut pekan lalu dan mengatakan bahwa dia sudah membahasnya dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres selama kunjungan ke New York.

Kremlin mengatakan pada Selasa (24/5) bahwa pihaknya belum  melihat inisiatif itu tetapi berharap untuk menerimanya melalui saluran diplomatik.

Zakharova mengatakan tentang  proposal yang dilaporkan itu: “Jika mereka berharap bahwa Federasi Rusia akan memanfaatkan rencana apa  pun dari Barat, mereka belum banyak mengerti.”

Sumber: Reuters

Baca juga: Kanada akan beri bantuan militer tambahan untuk Ukraina
Baca juga: Kemenkeu: Negara miskin sangat tertekan akibat konflik Rusia-Ukraina


Penerjemah: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar