Jakarta (ANTARA) - Pemain Korea Selatan Hwang Hee-chan berharap penampilan striker Tottenham Hotspur Son Heung-min yang memenangkan Golden Boot Liga Premier dapat menginspirasinya dalam meningkatkan level permainannya ke tingkat yang sama setelah menjalani musim pertamanya yang tidak konsisten bersama Wolverhampton Wanderers.

Son menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak Liga Premier dan dia berbagi anugerah ini dengan pemain Liverpool Mohamed Salah setelah keduanya mencetak 23 gol musim ini.

Itu berbalik 180 derajat dengan debut Hwang bersama Wolves yang hanya mencetak lima gol Liga Premier setelah awal yang mengesankan menyusul kepindahannya dalam status pinjaman dari RB Leipzig pada Agustus.

"Saya bangga dengan caranya mewakili negara, ketika hanya ada sedikit pemain Asia (di Liga Premier)," kata Hwang tentang sang kapten timnas Korea Selatan itu seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Mohamed Salah dan Son Heung-min berbagi Golden Boot 2022

"Setiap kali saya melihat dia, itu memotivasi saya untuk bermain sebaik dia. Dan saya senang kalau terus semakin baik dan menyaingi rekornya. Saya kira banyak pemain sepak bola menganggap Heung-min panutan mereka, dan saya sangat menghormatinya sebagai sesama atlet."

"Karena kami bermain di liga yang sama, saya mengucapkan selamat kepada dia setiap kali dia mencetak gol, tetapi pada saat yang sama, saya sendiri ingin bermain lebih baik. Saya tak ingin cuma bilang, 'Dia hebat,' dan cuma berhenti di situ."

Hwang mencetak empat gol dalam enam pertandingan liga pembukanya untuk tim asuhan Bruno Lage dan ini memicu Wolves mempermanenkan dia Januari silam, tetapi penyerang ini hanya bisa mencetak satu gol selama sisa musim.

"Semua atlet mengalami kemerosotan, dan cara Anda mengatasi hal itu sangatlah penting," kata Hwang. "Saya selalu mengagumi cara Heung-min membungkam kritik. Dia memberikan teladan bagus untuk diikuti."

Baca juga: Pelatih Korea Selatan puji Son Heung-min raih Golden Boot
Baca juga: Wolves resmi permanenkan Hwang Hee-chan dari RB Leipzig
Baca juga: Tottenham Hotspur dapat suntikan dana Rp2,7 triliun untuk musim depan

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022