Liga 1 Indonesia

Borneo FC bertolak ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan

Borneo FC bertolak ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan

Ilustrasi - Pesepak bola Borneo FC Francisco Torres (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (7/2/2022). Borneo FC menang atas Persikabo 1973 dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.

Jakarta (ANTARA) - Tim Borneo FC bertolak ke Yogyakarta untuk menjalani agenda pemusatan latihan dalam rangka mempersiapkan diri mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia yang rencananya akan dimulai pada akhir Juli mendatang.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, manajer tim Dandri Dauri mengatakan skuad Borneo FC pada hari ini telah berangkat ke Yogyakarta termasuk 29 pemain.

Rencananya, 29 pemain yang diboyong ini akan memantapkan persiapan sebelum turun di turnamen pramusim yakni Piala Presiden dan kompetisi reguler nantinya.

"Saya sudah berbicara dengan tim pelatih soal pemusatan latihan ini. Dan kami memang memilih Jogja sebagai lokasinya karena ada beberapa pertimbangan" ujar Dandri.

Baca juga: Presiden Borneo FC pastikan kedatangan Stefano Lilipaly

Soal pemilihan Yogyakarta sebagai tempat menjalani pemusatan latihan, Dandri menjelaskan tim Borneo FC sudah beberapa kali melakukan hal tersebut, termasuk dalam dua musim terakhir.

Selain itu, aspek sarana latihan dan kemudahan mencari lawan tanding menjadi pertimbangan dari skuad Pesut Etam untuk melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Kedua aspek tersebut menurut Dandri, sulit didapatkan di Samarinda dan ia menjelaskan Borneo FC akan berada di Yogyakarta selama 10 hari.

"Ada tim lokal dan satu tim Liga 1 yang akan kami ajak latihan Bersama di sana. Surat untuk uji coba sudah kami sampaikan dan semoga kami cepat mendapat jawaban," jelas Dandri.

"Itulah salah satu tujuan kami melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta. Pelatih punya tugas membenahi kekurangan dan mengevaluasi hasil uji tanding di Samarinda," sambung dia.

"Mudah-mudahan kondisi pemain juga bagus saat kembali ke Samarinda. Mohon doa dan dukungan masyarakat Samarinda untuk persiapan kami ini," pungkasnya.

Baca juga: Borneo FC pulangkan putra daerah lengkapi skuad musim depan
Baca juga: Presiden Borneo FC konfirmasi kepergian Wawan Febrianto ke PSIS
Baca juga: PSSI: Turnamen pramusim digelar mulai pertengahan Juni 2022

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar