Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap PSS Sleman Miftahul Hamdi berharap agenda pemusatan latihan yang tengah dijalani oleh timnya dapat berjalan lancar dalam rangka persiapan Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, diketahui, saat ini PSS Sleman tengah menjalani agenda pemusatan latihan di kawasan Kaliurang yang telah dimulai sejak 22 Mei dan direncanakan rampung pada 29 Mei mendatang.

"Semoga dengan persiapan ini, tim PSS siap memulai kompetisi di musim baru ini," ujar Miftahul Hamdi.

Pemain berusia 26 tahun itu menjelaskan, pada agenda pemusatan latihan ini ia bersama pemain PSS lainnya menjalani latihan dua kali yaitu pagi dan sore hari.

Baca juga: PSS Sleman jalani pemusatan latihan di Kaliurang

Hamdi menjelaskan, setelah dua hari menjalani pemusatan latihan, para pemain PSS telah melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kebugaran setelah libur puasa dan lebaran.

"Materi latihan pagi tadi lebih ke fisik, jadi ada latihan sirkuit, penguatan, rondos. Pada sore harinya kita latihan di lapangan lebih pada ball feeling karena dua hari ini sudah latihan fisik," terang Hamdi.

Pemain asal Aceh itu menjelaskan bahwa latihan fisik memiliki porsi yang lebih besar dibandingkan dengan latihan teknis. Ia menjelaskan materi latihan yang diberikan konsentrasi peningkatan fisik serta daya tahan stamina para pemain.

"Selama pemusatan latihan, saya dan teman-teman diberikan porsi latihan fisik lebih banyak dibandingkan dengan latihan reguler. Materi yang diberikan pelatih, lari melintasi perbukitan," jelas Hamdi.

Miftahul Hamdi tercatat baru bergabung dengan PSS pada bursa transfer musim ini setelah sebelumnya sempat membela Persita Tangerang pada paruh kedua musim Liga 1 2021/22. Ketika membela Persita Tangerang, Hamdi tercatat menyumbangkan satu assist dari 15 penampilan.

Baca juga: Miftahul Hamdi bahagia bisa gabung PSS Sleman
Baca juga: Syaiful Ramadhan bersyukur bisa kembali gabung PSS Sleman
Baca juga: Try Hamdani bersyukur bisa bergabung dengan PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022