Liga 1 Indonesia

Pelatih sebut proses adaptasi pemain baru Bali United berjalan lancar

Pelatih sebut proses adaptasi pemain baru Bali United berjalan lancar

Pemain dan ofisial Bali United mengangkat pelatih Stefano Cugurra usai pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022). Bali United memastikan diri menjadi juara Liga 1 2021/2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan proses adaptasi pemain anyar yang didatangkan untuk menambah kekuatan dalam menghadapi Liga 1 Indonesia dan Piala AFC berjalan lancar.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, diketahui Bali United pada bursa transfer kali ini telah mendatangkan banyak pemain seperti Muhammad Ridho Djazulie, Jajang Mulyana, Hendra Adi Bayauw, Novri Setiawan, Ardi Idrus, dan Ramdani Lestaluhu.

Pelatih yang kerap disapa Teco itu menilai, proses adaptasi yang dilakukan pemain baru berjalan cukup bagus dan mereka semua bekerja keras di dalam latihan.

"Kita punya 6 pemain baru dan prosesnya bagus. Semua kerja keras di latihan, tapi kita baru latihan dua minggu jadi masih terlalu awal untuk menilai pemain," terang Teco.

Baca juga: Pelatih Bali United masih pantau perkembangan pemain seleksi
Baca juga: Bali United gaet Jajang Mulyana demi perkuat lini belakang


Pelatih asal Brazil itu menjelaskan, saat ini belum bisa berbicara banyak soal agenda latihan dari Bali United ke depannya karena masih menunggu kepastian dari turnamen pramusim yang rencananya digelar pada Juni mendatang.

Selain itu, soal laga uji coba menghadapi Arema FC dan Persebaya Surabaya dengan menghadirkan penonton ke stadion masih akan dikomunikasikan dengan manajemen tim.

Meski begitu, pelatih yang telah meraih tiga gelar juara Liga 1 ini menegaskan, fokus Bali United saat ini adalah mematangkan persiapan Liga 1 2022/23 dan Piala AFC 2022.

"Kita masih menunggu jadwal dari Piala Presiden tapi pasti kita lebih fokus ke AFC Cup," ungkap Teco.

Pada musim lalu, Bali United mengakhiri Liga 1 2021/22 sebagai juara setelah mengumpulkan 75 poin dari 34 pertandingan, unggul enam poin dari Persib Bandung di peringkat kedua.

Baca juga: Bali United dipastikan juara Liga 1
Baca juga: Igbonefo percaya diri Persib bisa bicara banyak musim ini
Baca juga: PSSI: Turnamen pramusim digelar mulai pertengahan Juni 2022

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar