Liga 1 Indonesia

Petinggi Barito Putera minta pemain anyar berikan kemampuan terbaik

Petinggi Barito Putera minta pemain anyar berikan kemampuan terbaik

Para pemain Barito Putera saat mengikuti sesi latihan dengan pelatih baru Dejan Antonic untuk musim 2022 di lapangan Green Yakin, Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (23/5/2022). Antara/HO

Jakarta (ANTARA) - Chief Executive Officer (CEO) Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman meminta para pemain anyar dari timnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik pada Liga 1 Indonesia 2022/23 mendatang.

Dikutip dari situs Liga Indonesia, Rabu, Hasnuryadi mengatakan saat ini para pemain anyar diberikan kontrak dengan durasi satu tahun dan terbuka opsi perpanjangan kontrak jika mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya setidaknya hingga pertengahan musim.

Hasnuryadi menjelaskan, pihak Barito Putera mempunyai keinginan untuk memberikan kontrak panjang kepada para pemain anyar, namun dia ingin rekrutan baru tersebut menampilkan kemampuan terbaiknya bersama tim terlebih dahulu.

"Nantinya kami evaluasi. Bisa saja penambahan durasi kontrak dilakukan di pertengahan musim. Kami berikan kesempatan mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya terlebih dahulu dan sejauh mana semangat tim benar-benar mereka terapkan di lapangan," jelas Hasnuryadi.

Baca juga: Barito Putera tatap Liga 1 2022 dengan pelatih anyar dan 33 pemain

Pria asal Kalimantan Selatan itu mengatakan kuota pemain asing yang tersisa dari tim Barito Putera akan segera terpenuhi dalam waktu dekat.

Dia menyebut saat ini pemain asing anyar Barito Putera sedang dalam perjalanan menuju Banjarmasin untuk segera bergabung bersama tim dan mempersiapkan diri untuk kompetisi yang akan datang.

Sejauh ini Barito Putera baru memiliki dua pemain asing yakni Rafael Alves yang berposisi sebagai bek dan rekrutan anyar Rafinha yang bisa bermain sebagai pemain sayap maupun penyerang. Kemungkinan besar pemain asing yang akan bergabung akan menempati posisi gelandang dan penyerang yang masih kosong.

"Pemain asing sedang dalam perjalanan ke Kota Banjarmasin. Akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat tidak lama lagi," terang Hasnuryadi.

Baca juga: Dejan Antonic antusias awali tenor bersama Barito Putera
Baca juga: Borneo FC bertolak ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan
Baca juga: PSSI: Turnamen pramusim digelar mulai pertengahan Juni 2022

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar