Liga Champions

Van Dijk tegaskan dalam kondisi bugar jelang hadapi Real Madrid

Van Dijk tegaskan dalam kondisi bugar jelang hadapi Real Madrid

Pemain Liverpool Virgil van Dijk (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester City Gabriel Jesus pada laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (10/4/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/aww.

Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Virgil van Dijk mengatakan bahwa dia dalam kondisi bugar jelang partai final Liga Champions menghadapi Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu malam waktu setempat.

"Ya, saya baik, benar-benar baik. Tidak ada masalah dan sangat tidak sabar untuk hari Sabtu, tentu saja," ujar van Dijk, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Diketahui, van Dijk mendapatkan cedera lutut pada pertandingan final Piala FA menghadapi Chelsea di mana Liverpool berhasil keluar sebagai juara melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Pada pertandingan terakhir Liga Inggris, van Dijk sama sekali tidak diturunkan oleh pelatih Jurgen Klopp ketika Liverpool menang dengan skor 3-1, namun gagal keluar sebagai juara.

Baca juga: Liverpool gagal juarai Liga Inggris meski kalahkan Wolves 3-1

Secara total, van Dijk mendapatkan waktu istirahat selam dua pekan setelah sebelumnya sempat menderita cedera dan dirinya memastikan siap turun pada partai final Liga Champions.

"Tubuh saya benar-benar menikmati sedikit istirahat setelah memainkan begitu banyak pertandingan, begitu banyak momen menegangkan, dan saya pikir mendapatkan sedikit benturan setelah final Piala FA mungkin merupakan tanda bahwa tubuh saya perlu istirahat," ujar van Dijk.

"Saya merasa baik-baik saja sekarang dan menantikannya, semoga, malam yang istimewa," sambungnya.

Pada musim ini, Virgil van Dijk tercatat menjadi bagian penting bagi skuad Liverpool di mana mereka mampu mengamankan gelar Piala Liga Inggris, Piala FA dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 92 poin dari 38 laga, terpaut satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Pemain berusia 31 tahun itu tercatat tampil pada 50 pertandingan Liverpool musim ini serta menyumbangkan tiga gol dan lima assist dari 4.530 menit bermain.

Baca juga: Thiago masih berpeluang perkuat Liverpool di final Liga Champions
Baca juga: Jurgen Klopp manajer terbaik Liga Inggris
Baca juga: Ancelotti justru anggap dendam Liverpool jadi motivasi Real

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar