Bantah Amber Heard, Kate Moss bela Johnny Depp di sidang defamasi

Bantah Amber Heard, Kate Moss bela Johnny Depp di sidang defamasi

Model Kate Moss, mantan kekasih aktor Johnny Depp, memberi kesaksian lewat video dalam kasus defamasi Johnny Depp dengan mantan istri Amber Heard, Virginia, AS (25/5/2022). ANTARA/REUTERS/Evelyn Hockstein/aa.

Jakarta (ANTARA) - Model Inggris Kate Moss muncul sebentar sebagai saksi dalam pertarungan defamasi antara aktor Johnny Depp dan Amber Heard, Rabu, kala pengacara Depp berusaha menyakinkan juri bahwa Heard adalah pihak penindas dalam hubungan mereka.

Bintang "Pirates of the Caribbean" itu menuntut Heard sebesar 50 juta dolar AS, mengatakan sang mantan istri menodai namanya ketika mengklaim dia adalah korban kekerasan domestik dalam artikel yang ditulisnya di The Washington Post. Heard balas menuntut 100 juta dolar AS, mengatakan Depp menodai namanya karena menyebutnya pembohong.

Pengacara Depp memanggil Moss sebagai saksi setelah Heard menyatakan kekhawatiran bahwa Depp akan mendorong adiknya dari tangga pada suatu insiden. Heard memukul Depp untuk mencegahnya melukai sang adik. Heard mengatakan dia seketika mengingat "rumor" bahwa Depp pernah mendorong Kate Moss dari tangga.

Baca juga: "Justice For Johnny Depp" muncul setelah pengakuan Amber Heard

Dalam persidangan, Kate Moss membantah rumor tersebut.

"Dia tidak pernah mendorong, menendang atau melempar saya dari tangga," kata Moss yang tampil lewat video dari Inggris, dikutip dari Reuters.

Kate Moss dan Johnny Depp menjalin hubungan asmara antara 1994 dan 1997. Dikutip dari NY Post, awalnya Moss tidak akan diminta menjadi saksi karena rumor insiden di tangga tidak berhubungan dengan tuduhan dalam kasus defamasi ini. Namun, Amber Heard menyebut nama Kate Moss saat bersaksi soal insiden pertengkarannya dengan Johnny Depp, sehingga tim hukum Depp bisa memanggil Kate Moss untuk bersaksi.

Argumen penutup kasus ini dijadwalkan pada Jumat.

Depp, peraih tiga nominasi Oscar, dan Heard bertemu pada 2009 di lokasi syuting "The Rum Diary" dan mereka menikah pada Februari 2015. Perceraian mereka diresmikan dua tahun kemudian.

Kasus ini bermula dari artikel opini Heard di Washington Post. Artikel itu tak menyebut nama Depp secara eksplisit, tapi pengacara mengatakan jelas bahwa Heard merujuk kepada Depp ketika menulis dia adalah "figur publik yang mewakili kekerasan domestik".

Depp, salah satu bintang ternama di Hollywood, mengatakan tuduhan Heard membuatnya kehilangan "segalanya". Film "Pirates" ditunda dan peran Depp di "Fantastic Beasts", sempalan "Harry Potter", diganti oleh aktor lain.

Baca juga: DC Films berencana mengganti Amber Heard di "Aquaman 2"

Baca juga: Tim hukum Amber Heard tak lagi panggil Johnny Depp sebagai saksi

Baca juga: Pengacara Johnny Depp ragukan kesaksian Amber Heard

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar