Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa sebagian besar wilayah di Indonesia akan berawan pada Kamis (26/5 siang.

Dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis, disebutkan wilayah yang diprakirakan berawan yakni Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Tanjung Pinang, dan Ambon.

BMKG juga memprakirakan sejumlah daerah cerah berawan yakni Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Kupang, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Padang, dan Palembang.

Kemudian, BMKG juga memprakirakan sejumlah wilayah akan cerah yakni Banda Aceh, Bengkulu, dan Gorontalo.Sebagian wilayah lainnya yang diperkirakan hujan ringan yakni Serang, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Makassar, dan Kendari.

BMKG juga memprakirakan sebagian wilayah akan mengalami hujan sedang yakni Mamuju, Manado dan Medan. Berikutnya, Banjarmasin akan mengalami hujan petir.

Pada malam hari, BMKG juga memperkirakan sebagian wilayah berawan diantaranya Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Mataram, Pekanbaru, Manado, dan Medan.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan mengguyur kota besar di Indonesia

Baca juga: BMKG imbau warga waspada cuaca ekstrem pada periode peralihan musim

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia


Pewarta: Indriani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022