Kemarin, kredit perbankan tumbuh 9,1 persen hingga Luhut audit sawit

Kemarin, kredit perbankan tumbuh 9,1 persen hingga Luhut audit sawit

Ilustrasi - Pekerja mengemas minyak goreng di Pabrik Industri Hilir Kelapa Sawit. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/Spt/aa. (ANTARA FOTO/ZABUR KARURU)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat berita penting dan menarik bidang ekonomi yang informasinya masih layak untuk disimak kembali pada pagi ini seperti Menko Marves akan audit perusahaan sawit, kredit perbankan tumbuh 9,1 persen, hingga kedatangan Mesut Ozil diharapkan bisa perkenalkan pariwisata Indonesia.


Luhut akan audit perusahaan sawit dan pastikan kantor pusatnya di RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan akan melakukan audit terhadap perusahaan minyak kelapa sawit dan memastikannya untuk membangun kantor pusat di Indonesia. Luhut mengaku telah diminta Presiden Jokowi untuk menyelesaikan masalah minyak goreng di Jawa dan Bali. "Begitu Presiden minta saya manage minyak goreng, orang pikir hanya minyak goreng. Tidak. Saya langsung ke hulunya," kata Luhut.

Baca berita lengkapnya di sini.


OJK sebut kredit perbankan tumbuh 9,1 persen pada April

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kredit perbankan nasional bertumbuh hingga 9,10 persen secara tahunan (year on year/yoy) pada April 2022 dipicu penyaluran intermediasi ke sektor pertambangan dan manufaktur. “Data OJK per April menunjukkan kredit perbankan tumbuh sebesar 9,10 persen (yoy) atau 3,69 persen(year to date/ytd) meningkat signifikan dari bulan Maret yang tumbuh 6,67 persen (yoy),” kata Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo .

Baca berita lengkapnya di sini.


Wapres sebut empat tantangan pengembangan perbankan syariah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan terdapat empat tantangan dalam upaya pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia. "Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, Indonesia memiliki peluang besar untuk berperan aktif dalam ekonomi syariah dan industri halal dunia, salah satunya melalui penguatan industri perbankan syariah. Meskipun demikian, kita tidak bisa menampik masih adanya sejumlah tantangan pengembangan industri perbankan syariah," kata Wapres.

Baca keterangan lengkapnya di sini.


Sandiaga harap Ozil perkenalkan wisata Indonesia ke luar negeri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan kunjungan bintang sepak bola internasional asal Jerman Mesut Ozil ke Indonesia kian memperkenalkan pariwisata dan produk ekonomi kreatif Indonesia. “Saya berterima kasih kepada Concave Indonesia untuk membuka peluang kerja sama. Bagi kami, untuk promosi pariwisata bisa melalui beberapa platform, salah satunya sepak bola karena olahraga ini digemari mayoritas penduduk dunia terutama di beberapa pasar yang menjadi fokus kita, seperti Timur Tengah dan Eropa,” ucap Sandiaga Uno.

Baca berita lengkapnya di sini.








Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar