Rusia akan buka koridor perairan ke Laut Hitam bagi kapal asing

Rusia akan buka koridor perairan ke Laut Hitam bagi kapal asing

Arsip foto - Ilustrasi - Kapal kargo berlabuh di pelabuhan laut Hitam ODESSA, Ukraina, 4 November 2016. ANTARA/REUTERS/Valentyn Ogirenko/pri.

Untuk memastikan jalan keluar kapal asing dari pelabuhan Mariupol aman, koridor sepanjang 115 mil dengan lebar 2 mil menuju Laut Hitam akan diatu
Ankara (ANTARA) - Rusia akan membuka koridor perairan ke Laut Hitam bagi kapal-kapal asing, menurut media setempat pada Rabu (25/5).

"Untuk memastikan jalan keluar kapal asing dari pelabuhan Mariupol aman, koridor sepanjang 115 mil dengan lebar 2 mil menuju Laut Hitam akan diatur," kata kantor berita pemerintah TASS mengutip sumber Kementerian Pertahanan Rusia.

Berkat langkah yang diambil oleh Angkatan Laut Rusia, bahaya ranjau di pelabuhan Mariupol sudah tidak ada dan langkah-langkah untuk membangun kembali infrastruktur pelabuhan juga sedang berlangsung, katanya.

Baca juga: Ratusan tentara Ukraina menyerah kepada Rusia

Sedikitnya 3.974 warga sipil tewas dan 4.654 orang terluka sejak perang di Ukraina dimulai pada 24 Februari, menurut perkiraan PBB.

Jumlah korban sesungguhnya diyakini jauh lebih tinggi.

Hampir 6,6 juta orang berhasil menyelamatkan diri ke sejumlah negara. Sedangkan lebih dari 7,7 juta orang mengungsi di dalam negeri, menurut badan pengungsi PBB.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Pasukan Rusia "sepenuhnya bebaskan" pabrik baja Azovstal di Mariupol
Baca juga: Kabar Ukraina: Dari menyerahnya petempur Mariupol hingga krisis pangan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar