Jakarta (ANTARA) - Penundaan Asian Games 2022 di Hangzhou, China tak mengendurkan semangat sukarelawan untuk mengikuti serangkaian program, salah satunya pembekalan aturan sepak bola.

Dilansir dari laman resmi Asian Games 2022, Kamis, puluhan sukarelawan dari Zhejiang Normal University secara aktif berpartisipasi dalam kelas "Meeting the Asian Games and Fun Football" untuk memahami berbagai aturan dari cabang olahraga sepak bola.

Mereka begitu serius mengikuti berbagai materi yang disajikan. Dengan bimbingan para pengajar, mereka juga mendapatkan pembekalan dan pemahaman tentang pentingnya kerja sama.

Baca juga: Asian Games di Hangzhou China ditunda

Selain secara teori, mereka juga melakukan simulasi saat pertandingan sepak bola berlangsung.

Kelas pengalaman sepak bola ini membuat para sukarelawan makin yakin dapat memberikan pelayanan dengan baik saat Asian Games Hangzhou berlangsung.

Sebelumnya, pihak penyelenggara mengumumkan SEA Games Hangzhou ditunda dari jadwal sebelumnya yakni 10-25 September 2022 karena kasus COVID-19 varian Omicron yang kembali meningkat di Negeri Tirai Bambu.

Pihak panitia pelaksana menyatakan akan lebih dulu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya dan segera mengumumkan jadwal terbaru ajang olahraga empat tahunan dan terbesar di Benua Kuning tersebut.

Baca juga: Pembangunan seluruh 56 arena Asian Games Hangzhou 2022 rampung

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022