Bulu tangkis

Apriyani tak lagi dengan Greysia di Indonesia Masters-Open

Apriyani tak lagi dengan Greysia di Indonesia Masters-Open

Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) memberikan hormat ke bendera Merah Putih saat Upacara Penghormatan Pemenang final bulu tangkis ganda putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Apriyani Rahayu mengungkapkan bahwa dia tak lagi berpasangan dengan Greysia Polii dalam turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open yang akan digelar bulan Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Pernyataan itu sekaligus menguatkan indikasi Greysia akan segera gantung raket dalam waktu dekat setelah bersama Apriyani mencapai tahta gelar tertinggi dengan meraih medali emas ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

"Di Indonesia Masters dan Open sudah dipastikan kami tidak lagi tampil berdua, saya berpasangan dengan Fadia. Itu sudah tidak mungkin lagi untuk diganti," kata Apriyani soal absennya Greysia di dua turnamen kandang di Jakarta.

Lewat akun Instagramnya, Greysia mengunggah foto kebersamaannya dengan Apriyani saat tampil di Olimpiade Tokyo tahun lalu. Bersama dengan unggahannya, Greysia juga menuliskan kalimat kutipan yang secara implisit menyiratkan keinginannya untuk mencukupkan kiprahnya sebagai atlet bulu tangkis dunia.

Greysia turut menyinggung ibu dan suaminya yang dirasa telah cukup lama menunggu agar dirinya bisa berbagi waktu dan kebersamaan dengan keluarga di rumah.

Menanggapi perkembangan ini, Apriyani hanya menuturkan bahwa setelah ini memang dia akan tetap berpasangan dengan Fadia dan menghormati keputusan Greysia yang akan pensiun.

"Kak Greys juga sudah ada rencana lain di luar turnamen, jadi saya dan Fadia akan main (berpasangan) terus," kata Apriyani.


Baca juga: Pelatih selalu tekankan Apriyani tahan emosi dan ego bersama Fadia
Baca juga: Apriyani/Fadia fokus incar peringkat dunia setelah raih emas SEA Games
Baca juga: Greysia Polii banyak belajar sebagai Ketua Komisi Atlet BWF

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar