Laporan dari Kuala Lumpur

Sekjen MN KAHMI bertemu politisi senior Malaysia di Kuala Lumpur

Sekjen MN KAHMI bertemu politisi senior Malaysia di Kuala Lumpur

Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Manimbang Kahariady mengadakan pertemuan dengan politisi senior Malaysia Tajuddin Abdul Rahman yang juga anggota parlemen untuk daerah pemilihan Pasir Salak, Perak. ANTARA Foto/Agus Setiawan (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) dari Indonesia Manimbang Kahariady mengadakan pertemuan dengan politisi senior Malaysia Tajuddin Abdul Rahman yang juga anggota parlemen untuk daerah pemilihan Pasir Salak, Perak.

Pertemuan dalam rangkaian perjalanan silaturahmi ke Majelis Perwakilan KAHMI Malaysia yang berlangsung di Kuala Lumpur, Kamis, diikuti oleh Group Managing Director World Trade Center (WTC) Kuala Lumpur, Dr Hj Irmohizam Hj Ibrahim, pengurus KAHMI Malaysia, Erlinda Fitriawati dan sejumlah politisi UMNO.

"Alhamdulillah hari ini bisa berjumpa langsung dengan Datuk Tajuddin. Suasana sangat bersahabat dan sangat komunikatif. Insyallah jika Allah menakdirkan dalam waktu yang cepat, ketika beliau mendapatkan kepercayaan kita akan bangun rasa persaudaraan, persahabatan dan kerjasama yang baik," katanya.

Pada saat silaturahmi Manimbang mengharapkan kerjasama ekonomi dan politik terus ditingkatkan.

"Silaturahmi dalam rangka mendorong kerjasama Indonesia dan Malaysia khususnya dalam konteks kerja sama antar civil society atau masyarakat sipil antara masyarakat Malaysia dan masyarakat Indonesia terutama dalam bidang politik dan ekonomi," katanya.
Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Manimbang Kahariady mengadakan pertemuan dengan politisi senior Malaysia Tajuddin Abdul Rahman yang juga anggota parlemen untuk daerah pemilihan Pasir Salak, Perak. ANTARA Foto/Agus Setiawan (1)


Menurut Manimbang, jumlah pelajar dan mahasiswa Indonesia di Malaysia demikian juga beberapa pelajar Malaysia yang belajar di Indonesia juga cukup banyak.

"Selain itu kerjasama bidang ekonomi perlu terus ditingkatkan setelah situasi pandemi reda, upaya ini penting dalam menentukan langkah-langkah dan terobosan antara masyarakat Indonesia dan Malaysia," katanya.

Hal yang menarik dalam pertemuan tersebut, ujar Manimbang, Tajuddiin adalah salah calon duta besar Malaysia untuk Indonesia yang diperkirakan tidak terlalu lama akan menempati pos baru yang ditandai dengan penyerahan surat kepercayaan duta besar yang bersangkutan kepada Presiden Jokowi.

Manimbang menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Tajuddin atas waktu dan kesempatan serta berdialog dalam suasana yang sangat akrab penuh kekeluargaan dan saling memberikan semangat dan dukungan agar kerjasama kedua negara dapat ditingkatkan lagi dari waktu ke waktu

Tajuddin bakal menggantikan Zainal Abidin Bakar yang dilantik pada 2018 saat pemerintahan Pakatan Harapan (PH).

Pada kesempatan tersebut selain bersilaturahmi dengan MP KAHMI Malaysia, Manimbang juga melakukan silaturahmi dengan Ketua HMI Malaysia periode 2022 - 2023 Djordie Khulafaurrasyidin beserta sejumlah pengurus di Hotel Seri Pacific Kuala Lumpur.


Baca juga: KBRI Kuala Lumpur, KAHMI salurkan logistik ke WNI terdampak "lockdown"
Baca juga: Relawan COVID-19 KAHMI Malaysia salurkan bantuan ke TKI
Baca juga: Anwar Ibrahim menjadi saksi pelantikan KAHMI Malaysia

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar