Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat kembali membuka pendaftaran ajang pemilihan Abang None (Abnon) Tahun 2022 hingga 23 Juni mendatang.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Pusat,
Shinta Nindyawati menjelaskan, ajang pemilihan Abnon 2022 kembali digelar setelah ditiadakan dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

"Setelah pandemi ini, akan banyak kegiatan yang mulai kita gaungkan kembali, salah satunya pemilihan abang none. Pendaftarannya sudah kita promosikan secara 'online' di sosial media kita," kata Shinta saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Shinta mengajak warga Jakarta Pusat (Jakpus) yang memenuhi kriteria dapat mendaftar ajang pemilihan Abnon melalui tautan pada instagram @abnonpusat.

Adapun kriteria Abnon Jakpus, yakni peserta berusia 18-25 tahun dan belum pernah menikah, memiliki tinggi minimal 165 sentimeter (cm) untuk wanita dan 170 cm untuk pria, berpendidikan minimal SMA dan bebas narkoba.

Untuk rangkaian proses pemilihan sendiri, lanjut Shinta, nantinya dilakukan seleksi terlebih dahulu di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Kemudian, calon Abnon akan diberi pembekalan dan kegiatan lainnya hingga menuju malam puncak pemilihan Abnon 2022.

"Akan ada manfaat yang banyak dan luar biasa yang bisa didapatkan dari pemilihan Abnon ini. Apalagi jika ada yang bisa mewakili Jakpus ke tingkat provinsi," kata dia.
Baca juga: Sandiaga Uno lari bersama finalis Abang-None Jakarta 2018
Baca juga: Teater Abang None angkat silat Betawi lewat "Jawara"

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022