Kasus cacar monyet di Spanyol bertambah jadi 84 kasus

Kasus cacar monyet di Spanyol bertambah jadi 84 kasus

Kepala Institut Mikrobiologi Angkatan Bersenjata Jerman menjalankan penelitian di laboratoriumnya di Munich, Jerman, Jumat (20/5/2022), setelah kasus pertama cacar monyet terdeteksi di Jerman. ANTARA/REUTERS/Christine Uyanik/tm (REUTERS/CHRISTINE UYANIK)

Madrid (ANTARA) - Otoritas kesehatan Spanyol melaporkan 25 tambahan kasus cacar monyet pada Kamis, sehingga total di salah satu titik utama wabah saat ini menjadi 84 kasus.

Kementerian Kesehatan kini menganggap semua infeksi cacar yang bukan berasal dari manusia sebagai cacar monyet setelah terbukti positif meski sebelumnya hanya menghitung kasus terkonfirmasi melalui pengurut.

Menurutnya, ada 73 kasus suspek cacar monyet.

Menteri Kesehatan Carolina Darias pada Rabu mengatakan Spanyol akan membeli vaksin cacar monyet sebagai bagian dari pembelian vaksin bersama Uni Eropa dan memastikan bahwa varian Afrika barat, yang memilik tingkat kematian di sekitar 1 persen dari kasus, terdeteksi di Spanyol.

Spanyol, Inggris dan Portugal menjadi negara dengan kasus tertinggi dalam wabah penyakit saat ini yang biasanya ringan di luar area endemiknya di wilayah Afrika barat dan tengah.

Sumber: Reuters
Baca juga: Inggris datangkan 20 ribu dosis vaksin cacar monyet
Baca juga: Roche Swiss kembangkan alat deteksi virus cacar monyet
Baca juga: Portugal konfirmasi 10 kasus baru cacar monyet, total 49 kasus

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar