counter

Tiga gol Berbatov antar MU samai poin City

Tiga gol Berbatov antar MU samai poin City

Aksi pemain Manchester United, Dimitiar Berbatov (REUTERS/Phil Noble )

London (ANTARA News/Reuters) - Dimitar Berbatov mencetak tiga gol ketika Manchester United mengalahkan 10 pemain Wigan Athletic 5-0, untuk menyamakan perolehan poin mereka dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Premier Inggris, Senin.

Pemimpin klasemen Manchester City harus puas meraih satu poin setelah ditahan 0-0 pada pertandingan di West Bromwich Albion.

Berbatov mencetak dua gol sebelum mengeksekusi tembakan penalti, sementara Park Ji-Sung dan Antonio Valencia masing-masing menambah satu gol kemenangan United atas tim tamu, yang juga harus kehilangan Conor Sammon yang diusir dari lapangan menjelang akhir babak pertama.

Sementara itu, upaya Chelsea untuk merebut gelar mendapat pukulan kembali saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Fulham di Stamford Bridge. Chelsea mencatat hasil imbang ketiga kalinya secara beruntun pada pertandingan liga.

Juan Mata mencetak gol pada menit 47 bagi keunggulan Chelsea sebelum Clint Dempsey menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian.

Manchester City dan United sama-sama mengantongi nilai 45 poin dari 18 pertandingan, diikuti Tottenham Hotspur (35) yang masih memiliki dua pertandingan lebih, dan akan bertandang ke Norwich City pada Selasa.

Chelsea berada di posisi keempat klasemen dengan 34 poin dari 18 pertandingan, diikuti Arsenal (32 poin dari 17 pertandingan) yang akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Selasa.

Kemenangan besar United itu merupakan kemenangan 5-0 kedua mereka setelah sebelumnya mengalahkan Fulham dengan skor yang sama pada Rabu lalu.

Liverpool masih bertahan di posisi keenam dengan 31 poin setelah ditahan imbang 1-1 di kandang tim terbawah klasemen Blackburn Rovers pada pertandingan di Anfield.

Gol bunuh diri Charlie Adam membuat Rovers unggul lebih dulu pada akhir babak pertama sebelum Maxi Rodriguez menyamakan kedudukan delapan menit setelah babak kedua dimulai.

Newcastle United mengakhiri catatan delapan pertandingan tanpa kemenangan, dengan mengalahkan Bolton Wanderers 2-0 di Reebok Stadium, di mana Hatem Ben Arfa dan Demba Ba masing-masing mencetak gol.

Pada pertandingan lain, Sunderland dan Everton bermain imbang 1-1.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar