Padang (ANTARA) - Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Win Bernadino menyatakan manajemen klub serius dalam merealisasikan target tim"Kabau Sirah" lolos ke Liga 1 musim depan saat berlaga di kompetisi Liga 2 2022.

"Kita mencanangkan itu sebagai target akhir di musim kompetisi ini dan persiapan juga memahami untuk merealisasikan hal tersebut cukup berat baik dari segi finansial, kedalaman materi pemain dan kesamaan visi manajemen, pelatih dan pemain.

Selain itu lawan di kompetisi Liga 2 nanti akan diisi tim yang hebat mulai dari tiga tim yang degradasi dari Liga 1 seperti Persipura, Persiraja dan Persela Lamongan. Kemudian tim memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia seperti PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persijap dan lainnya.

Baca juga: Manajemen SPFC jamin pemain yang direkrut sesuai permintaan pelatih

Menurut dia untuk persoalan finansial, pihaknya akan berupaya mengoptimalkan anggaran yang ada mulai dari sponsor utama Semen Indonesia Grup (SIG) setelah itu mencari sponsor untuk memenuhi kebutuhan tim menjalani kompetisi satu musim penuh.

Untuk materi pemain, saat ini jajaran pelatih telah melakukan seleksi terhadap potensi pemain muda yang ada di Sumatera Barat yang dirasa mampu untuk bersaing di level kasta dua sepak bola nasional.

Ia saat ini melakukan pendekatan terhadap para pemain yang direkomendasikan jajaran pelatih kepada manajemen. Untuk kedalaman materi pemain diserahkan kepada jajaran pelatih untuk menentukan pemain yang mereka butuhkan untuk mencapai target.

"Kita minta semua sabar sampai pemain itu benar-benar ada di sini dan menandatangani kontrak dengan tim," kata dia.

Baca juga: Manajemen Semen Padang FC tunjuk Delfi Adri jadi pelatih kepala

Pelatih Semen Padang FC Delfi Adri mengatakan dalam memenuhi target tersebut ia membutuhkan pemain berkualitas dengan level Liga 1 dan Liga 2. Selain memiliki kualitas yang baik tentu harus memiliki etika yang baik dan tidak merusak tim dari dalam.

"Pelatih, pemain dan manajemen harus memiliki visi yang sama. Ini sudah kita paparkan kepada manajemen untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan dalam mencapai target tersebut," katanya.

Selain itu di jajaran pelatih, dirinya didampingi asisten pelatih Robi Mariandi yang memiliki pengalaman membawa Solok FC ke babak 16 besar Liga 2 serta kaya pengalaman sewaktu jadi pemain. Setelah itu ada nama Hengki Ardiles yang merupakan mantan kapten Semen Padang yang memiliki pengalaman sebagai pemain dan pelatih.

"Kita akan bekerja sama membentuk tim terbaik untuk mencapai target lolos ke Liga 1 musim depan," kata dia.

Baca juga: Semen Padang butuh enam pemain berpengalaman hadapi Liga 2

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022