Jakarta (ANTARA) - Mantan bos Formula One Bernie Ecclestone ditangkap di Brazil pada Rabu malam karena membawa senjata api ilegal ketika naik pesawat pribadi ke Swiss, kata polisi setempat, Kamis.

Kepolisian Brazil menemukan senjata api LW Seecamp .32 tanpa dokumen dalam koper Ecclestone ketika melakukan pemeriksaan sinar-X, kata polisi dalam satu pernyataan, menambahkan bahwa ia kemudian ditangkap dan dibawa ke fasilitas di Bandara Viracopos di Campinas.

Dikutip dari Reuters, Kamis, Ecclestone mengakui bahwa ia pemilik senjata tersebut, namun mengatakan ia tidak menyadari senjata itu berada dalam kopernya saat itu, kata polisi. Pria asal Inggris tersebut membayar jaminan dan dibebaskan untuk melakukan perjalanan menuju Swiss.

Ecclestone (91), menikah dengan perempuan kelahiran Brazil Fabiana Ecclestone, wakil presiden FIA dan anggota Dewan Motor Sport Dunia.

Mereka menghadiri beberapa acara di negara Amerika Selatan tersebut pada Mei, termasuk balapan Stock Car lokal di pedesaan dekat Sao Paulo dan pertemuan dengan juara dunia tiga kali Nelson Piquet di Brasilia.

Baca juga: Ecclestone bicara soal nasib Formula 1 di tengah pandemi corona

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022