BMKG mengingatkan wilayah penyangga Ibu Kota seperti Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok diperkirakan mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah pada Jumat pagi.

Dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, pada siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan hujan ringan, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Dan, berlanjut pada Jumat malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan.

Namun, BMKG mengingatkan wilayah penyangga Ibu Kota seperti Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok diperkirakan mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada rentang waktu antara pagi hingga malam.

Hujan di Bogor mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Ibu Kota Jakarta. Sedangkan, hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Sementara itu, untuk suhu udara di Provinsi DKI Jakarta diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berkisar 25-30 derajat Celcius. Sedangkan, Kepulauan Seribu berkisar 27-30 derajat Celcius.

Sementara, perkiraan kelembaban udara berkisar 65-95 persen di Jakarta Barat, 65-100 persen di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, 80-95 persen di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Baca juga: Selasa, sebagian DKI diguyur hujan dan angin kencang
Baca juga: BMKG prakirakan hujan ringan untuk pelabuhan di Jakarta
Baca juga: BMKG prediksi sebagian wilayah DKI akan diguyur hujan pada Sabtu siang

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022