Jakarta (ANTARA) - Perhelatan musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival siap membuka hari pertamanya, Jumat (27/5) dengan berbagai penampilan spesial.

Java Jazz Festival di hari pertama memiliki penampilan utama (headliner) pembuka JOJO yang akan bermain di BNI Hall D2, pada pukul 20.30 WIB.

Lalu ada projek spesial The Bakuucakar yang akan menyanyikan lagu lagu hits dari Glenn Fredly dengan tamu kejutan yang akan bergabung di panggung MLDSpot Hall pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Java Jazz Festival 2022 umumkan "lineup" kedua & ketentuan pengunjung

Maestro Erwin Gutawa juga akan berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng, menandai kembalinya ia ke skema musik jazz Tanah Air. Penampilan mereka dapat disaksikan di BNI Hall pukul 18.30 WIB.

Ada pula Adikara Fardy yang akan berkolaborasi dengan Ron King Horn Section pukul 22.00 WIB di Tehbotol Sosro Hall.

Adapun sejumlah penampil lainnya di hari Jumat adalah Monita Tahalea, Yefta dan Teman Tidur, Marcell, Adoria, Bass G Feat. Matthew Sayerz, Andmesh Kamaleng, Culture Project, Idgitaf, Sri Harunaga dan UPH.com, Maliq & D'Essentials, Susu, RAN, Vina Pandiwinata, Adhitia Sofyan, Endah n Rhesa, Lomba Sihir, Fiersa Besari, Andien, Jebung & Indomusikgram Community, dan Sivia.

Sementara, penampil mancanegara di hari ini adalah Saleka, Keyon Harrold, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor and Nate Phillips, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown, The Bad Plus, Gave Bondoc, dan Jacob Ogawa.

Penyelenggaraan BNI Java Jazz Festival tahun ini berlangsung di i Jakarta International Expo Kemayoran pada 27-29 Mei.

JJF kali ini merupakan perhelatan yang spesial karena merupakan momen kebangkitan festival musik di Indonesia setelah hampir dua tahun tidak terlaksana.

Adapun beberapa hal yang harus diketahui oleh pengunjung festival.

Untuk menyaksikan pertunjukan special show, pengunjung harus mempunyai tiket harian dan tiket special show pada hari yang sama.

Tiket bisa dibeli melalui situs resmi www.javajazzfestival.com.

Pengunjung harus sudah menerima vaksin primer untuk bisa membeli tiket dan menghadiri festival.

Informasi perkembangan terbaru juga dapat ditemukan di media sosial resmi Jakarta International Java Jazz Festival.

Baca juga: BMW sediakan Seri 3 untuk fasilitasi musisi dunia di Java Jazz 2022

Baca juga: Java Jazz Festival 2022 suguhkan "special project" & ragam kolaborasi

Baca juga: Perhelatan festival musik internasional kolaborasi pulihkan ekonomi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022